Saluran Sekunder Desa Karangwangun Mengering

0 Komentar

Sementara, mengeringnya saluran sekunder di Desa Karangwangun Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon, juga membuat saluran itu dipenuhi sampah. Jika air datang, sampah itu akan menghambat pintu air di sekitar Kecamatan Gebang.

Seperti inilah kondisi saluran sekunder di Desa Karangwangun Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon. Sudah beberapa bulan terakhir, saluran ini mengering karena tidak ada air dari hulu saluran di wilayah Waled.

Perangkat Desa Karangwangun mengatakan, mengeringnya sampah di Desa Karangwangun, membuat warga banyak membuang sampah ke saluran. Jelas kondisi ini akan menghambat pintu air disaat air besar datang saat hujan nanti.

Baca Juga:Momentum Hari PahlawanBulog Ancam Tuntut Pungli Penyaluran Beras

Sampah yang ada disaluran rata-rata terbawa dari wilayah Waled dan Pabuaran. Namun terdapat juga warga sekitar yang membuang sampah mulai dari bekas makan bahkan bekas popok bayi.

Pemerintah berharap sosialisasi oleh dinas terkait dapat menyeluruh tidak hanya di satu lokasi, agar masyarakat memahami larangan buang sampah ke saluran. Pemerintah pun harus memberikan sanksi tegas bagi pelanggar tersebut

0 Komentar