Momentum Hari Pahlawan

0 Komentar

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Cakrabuana di Desa Gegunung Kabupaten Cirebon, digelar DPC Pejuang Siliwangi Bersatu Kabupaten Cirebon, akhir pekan ini. Kegiatan itu merupakan rangkaian dalam peringatan Hari Pahlawan yang jatuh 10 November lalu.

DPC Pejuang Siliwangi Bersatu Kabupaten Cirebon, melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Cakrabuana Kabupaten Cirebon, dalam memperingati Hari Pahlawan yang jatuh 10 November lalu. Pada kesempatan itu, mereka mengusulkan nama pahlawan Cirebon yang tercatat sebagai pahlawan nasional.

Dewan Pembina DPC Pejuang Siliwangi Bersatu, Mustamid mengaku, di Hari Pahlawan, ormas serukan pentingnya kebangsaan dan budaya lokal. Selain itu, mereka juga mengusulkan pemerintah mencatat pahlawan nasional dari Cirebon.

Baca Juga:Bulog Ancam Tuntut Pungli Penyaluran BerasEkpslore Wisata Desa Cibuntu

Tokoh atau ulama besar yang ada di Cirebon diharapkan bisa dicatat ke dalam sejarah, dimana mereka sebagai pejuang bangsa. Beberapa nama yang diusulkan seperti Kyai Haji Solihin di Babakan Ciwaringin karena bertempur di Surabaya pada saat itu, atau Kyai Abbas Buntet yang layak untuk diusulkan pada bangsa negara sebagai pahlawan nasional.

Sementara, Pejuang Siliwangi Bersatu Kabupaten Cirebon akan berusaha mendorong Bupati dan DPRD untuk bisa meneruskan perjuangan mereka agar Kabupaten Cirebon tercatat memiliki pahlawan nasional

0 Komentar