3 Kisah Heboh & Mistis yang Viral di Indonesia Tahun 2016, Masih Ingat?

3 Kisah Heboh & Mistis yang Viral di Indonesia Tahun 2016, Masih Ingat?
kisah Bus Hantu Jurusan Bekasi - Bandung/ foto: KASKUS
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Berikut ini adalah artikel tentang kisah mistis yang viral di Indonesia pada tahun 2016:

Indonesia adalah negara yang kaya akan budaya dan kepercayaan. Banyak cerita-cerita mistis yang beredar di masyarakat dan menjadi perbincangan hangat. Beberapa di antaranya bahkan viral di media sosial dan menarik perhatian publik. Pada tahun 2016, ada beberapa kisah mistis yang menjadi trending topic dan menghebohkan netizen. Berikut ini adalah ulasan singkat tentang kisah-kisah tersebut:

1. KKN Desa Penari

Kisah ini berasal dari sebuah thread di Twitter yang dibuat oleh akun @simpleman___. Dalam thread tersebut, ia menceritakan pengalaman horor yang dialami oleh teman-temannya saat melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa di Jawa Timur. Menurut ceritanya, desa tersebut memiliki ritual adat yang melibatkan tarian-tarian mistis. Salah satu tarian yang paling ditakuti adalah tari kuda lumping, yang dipercaya bisa membuat orang kesurupan dan berubah menjadi binatang.

Baca Juga:Sambut Tahun 2024 dengan Mobil Wuling Terbaru! Yuk Cek Daftar Mobil Wuling Listrik, SUV dan Lainnya Di SiniTipe-tipe Jenis Mobil Wuling Listrik Beserta Harga Terbaru

Suatu malam, salah satu anggota KKN bernama Rini mendengar suara kuda lumping dari luar rumah. Ia penasaran dan keluar untuk melihatnya. Namun, ia tidak sadar bahwa ia telah melanggar aturan desa yang melarang orang keluar rumah saat ada tarian kuda lumping. Akibatnya, ia menjadi korban dari ritual tersebut dan mengalami hal-hal mengerikan. Ia ditemukan dalam keadaan terluka parah dan penuh darah di tengah sawah. Ia juga mengaku melihat sosok-sosok menyeramkan yang mengejarnya.

Kisah ini menjadi viral karena di anggap sebagai kisah nyata yang di dasarkan pada fakta dan bukti. Akun @simpleman___ juga mengunggah foto-foto dan video yang menunjukkan kejadian tersebut. Banyak netizen yang merasa ngeri dan penasaran dengan kisah ini. Namun, ada juga yang meragukan kebenarannya dan menganggapnya sebagai hoax atau fiksi. Hingga kini, belum ada konfirmasi resmi dari pihak yang terkait tentang kisah ini.

2. Bus Hantu Jurusan Bekasi – Bandung

Kisah ini berasal dari sebuah video yang di unggah oleh akun YouTube bernama Rizky Riplay. Dalam video tersebut, ia menceritakan pengalaman horor yang di alaminya saat naik bus jurusan Bekasi – Bandung. Menurut ceritanya, ia naik bus tersebut pada malam hari dengan tujuan ke Bandung. Namun, ia merasa ada yang aneh dengan bus tersebut. Ia melihat bahwa penumpangnya hanya sedikit dan sebagian besar adalah orang-orang tua yang berpakaian lusuh. Ia juga merasa bahwa sopirnya berkendara dengan sangat cepat dan tidak menghiraukan rambu-rambu lalu lintas.

Saat ia mencoba berbicara dengan penumpang lain, ia mendapat jawaban yang tidak masuk akal. Ia juga melihat bahwa pemandangan di luar jendela tidak sesuai dengan jalur yang seharusnya di lewati. Ia mulai curiga bahwa ia telah naik bus hantu yang membawa arwah-arwah penumpang yang meninggal dalam kecelakaan. Ia pun berusaha untuk turun dari bus tersebut, namun ia di cegah oleh sopir dan kernetnya. Ia berhasil lolos dari bus tersebut dengan bantuan seorang penumpang lain yang ternyata adalah hantu baik yang ingin menolongnya.

Kisah ini menjadi viral karena di anggap sebagai kisah nyata yang di dukung oleh video yang menunjukkan kejadian tersebut. Banyak netizen yang merasa takut dan terkesima dengan kisah ini. Namun, ada juga yang mengkritik dan mengejek kisah ini. Mereka menganggapnya sebagai rekayasa atau dramatisasi yang di buat untuk mendapatkan popularitas dan uang. Hingga kini, belum ada konfirmasi resmi dari pihak yang terkait tentang kisah ini.

3. Dora Natalia Singarimbun

Kisah ini berasal dari sebuah video yang di unggah oleh akun Facebook bernama Dora Natalia Singarimbun. Dalam video tersebut, ia menceritakan pengalaman horor yang di alaminya saat mengamuk dan mencakar seorang polisi lalu lintas bernama Aiptu Sutistna. Menurut ceritanya, ia mengamuk karena merasa di perlakukan tidak adil oleh polisi tersebut. Ia mengaku bahwa ia tidak melanggar aturan lalu lintas, namun polisi tersebut tetap menilangnya. Ia juga mengaku bahwa ia memiliki kekuatan gaib yang bisa membuat orang lain sengsara.

Saat ia mencakar polisi tersebut, ia mengeluarkan suara-suara aneh dan mengucapkan kata-kata yang tidak jelas. Ia juga menantang polisi tersebut untuk menembaknya, namun ia mengklaim bahwa ia tidak akan mati. Ia bahkan mengancam akan membunuh polisi tersebut dan keluarganya. Ia baru berhenti mengamuk setelah ada beberapa orang yang menenangkannya dan membawanya ke kantor polisi.

Baca Juga:All New Honda Scoopy 2024: Skutik Premium dengan Desain Futuristik dan Fitur CanggihDaftar Skutik Terbaru 2024: Pilihan Menarik untuk Pengendara Modern

Kisah ini menjadi viral karena di anggap sebagai kisah nyata yang di tangkap oleh kamera. Banyak netizen yang merasa heran dan penasaran dengan kisah ini. Namun, ada juga yang merasa kasihan dan prihatin dengan kisah ini. Mereka menganggapnya sebagai akibat dari gangguan jiwa atau stres yang di alami oleh Dora. Hingga kini, belum ada konfirmasi resmi dari pihak yang terkait tentang kisah ini.

Demikian, informasi mengenai beberapa kisah mistis yang viral di Indonesia pada tahun 2016.***

0 Komentar