Pembangunan Jembatan Pemali Selesai Setelah Molor 7 Bulan

0 Komentar

Rehab total jembatan pemali, sisi sebelah utara di jalan pantura Kota Brebes, akhirnya selesai dikerjakan, setelah molor 7 bulan. Rencana dengan selesainya jembatan tersebut, bisa memperlancar arus kendaraan lalu lintas, pada libur Nataru mendatang.

Inilah jembatan pemali, di Brebes Jawa Tengah, yang telah rehab totalnya telah selesai dikerjakan, dan mulai dibuka untuk digunakan arus kendaraan dari arah barat pantura menuju arah timur Kota Tegal dan Semarang.

Sebelumnya, akibat rehab total jembatan pemali sisi utara ditutup, sejak bulan Juni tahun 2022 lalu sampai November tahun ini. Pekerjaan sempat molor, karena direncanakan pada April lalu, harusnya selesai dikerjakan untuk dilalui bagi kendaraan pemudik pada lebaran yang lalu.

Baca Juga:Warga Banjarwangunan Dapat Program SanitasiWarga Mundupesisir Keluhkan Proyek Pembangunan Perumahan

Pihak rekanan yang menggarap, mengakui, bahwa adanya molornya pembangunan jembatan dikarenakan adanya beberapa faktor, salah satunya banjir saat akhir tahun lalu. Namun, pihaknya meyakini bahwa rehab total jembatan ini sudah layak dilalui kendaraan yang melintas di jalur pantura.

Dengan dioperasionalkannya jembatan pemali yang lebih tinggi dari jembatan sebelumnya. Polisi akan berkordinasi dengan forum lalu lintas lainnya, dikarenakan setelah turunan jembatan, terdapat traffic light di perempatan alun-alun kota yang rawan terjadinya kecelakaaan.

Seperti diketahui. Jembatan pemali sisi utara yang lama dan dibangun pada tahun 1977 silam, dilakukan rehab total karena kondisinya sudah tidak layak, seiring dengan beban muatan kendaraan dan kerap kali nyaris terendam banjir pada saat musim hujan, akibat meluapnya sungai pemali

0 Komentar