Aktivis Anti Korupsi Cukur Gundul Pasca Firli Ditetapkan Tersangka

0 Komentar

Pasca ditetapkannya Ketua KPK Firli Bahuri sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo. Sejumlah aktivis anti korupsi di Brebes Jawa Tengah, melakukan cukur gundul, Jumat siang. Apalagi warga di Brebes sangat mengenal sosok Firli Bahuri, saat masih menjabat Kapolres Brebes.

Aksi cukur gundul juga dilakukan para aktivitas anti korupsi di daerah, sebagai bentuk apresiasi kepada pihak kepolisan yang telah menetapkan Ketua KPK, Firli Bahuri, sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian, Sahrul Yasin Limpo.

Seperti para aktivis anti korupsi di Brebes Jawa Tengah ini, yang berkumpul di Taman Monumen Juang Brebes, Jumat siang, untuk melakukan aksi cukur gundul, sambil membentangkan sejumlah poster, agar Firli Bahuri dicopot dari jabatannya sebagai Ketua KPK RI.

Baca Juga:Harga Garam Masih Stabil Jelang Musim Penghujan Bursa Kerja Di Kuningan Ramai

Para aktivis ini mengaku kecewa dengan kasus yang menjerat Firli Bahuri. Apalagi Firli Bahuri banyak dikenal dekat dengan warga Brebes dan kalangan ulama, saat masih menjabat sebagai Kapolres Brebes, di tahun 2007- 2009 silam.

Para aktivis di Brebes juga meminta kepada Presiden dan Dewas KPK, segera menonaktifkan Firli Bahuri sebagai Ketua KPK. Termasuk, tersangka kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo tersebut, segera dilakukan penahan

0 Komentar