Harga Garam Masih Stabil Jelang Musim Penghujan 

0 Komentar

Harga garam lokal menjelang musim penghujan masih terpantau stabil. Para petani masih aktif memproduksi garam, kendati sempat terkendala hujan.

Menjelang musim penghujan, para petani garam masih aktif melakukan produksi dengan maksimal. Harga yang masih stabil, menjadi pelecut semangat para petani garam untuk tetap memanfaatkan cuaca yang dianggap masih bersahabat.

Meski berangsur turun, namun petani menilai harga garam saat ini tetap berada di angka yang tinggi, yakni 700 rupiah per kilogram. Kendati terjadi penurunan sekitar 200 rupiah, dibandingkan dua pekan terakhir yang harganya sempat berada di 900 rupiah per kilogram. 

Baca Juga:Bursa Kerja Di Kuningan RamaiKuwu Desa Megu Cilik Dituntut Mundur Dari Jabatan

Para petani juga menilai harga garam saat menjelang musim penghujan biasanya sudah turun bahkan diangka terendah yakni 250 rupiah perkilogramnya. Namun, saat ini harga garam justru cenderung stabil, dan masih banyak permintaan pasar yang datang.

Sementara, agar tidak terus terbelenggu dengan murahnya harga garam saat masa panen. Petani berharap ada standarisasi harga garam lokal, agar petani tidak menelan kerugian disetiap masa panen karena harga jual garam lokal yang murah

0 Komentar