Apa Yang Didapatkan ROSE Blackpink Dari Gelar “MBE”? Begini Penjelasannya

Apa Yang Didapatkan ROSE Blackpink Dari Gelar "MBE"? Begini Penjelasannya
Sumber: instagram.com/roses_are_rosie
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – BLACKPINK baru-baru ini menerima Order of the British Empire (MBE) langsung dari Raja Charles salah satunya Rose Black Pink pada Rabu (22 November 2023) di Istana Buckingham Inggris. BLACKPINK menerima gelar ini atas perannya sebagai juru bicara Konferensi Perubahan Iklim PBB 2021 di Glasgow.

Bagi yang belum tahu, MBE diberikan kepada orang-orang yang berprestasi atau berjasa kepada masyarakat yang berprestasi di bidangnya, mempunyai dampak nyata dan bertahan lama serta menjadi teladan bagi orang lain. MBE ini adalah bagian dari Ordo Kerajaan Inggris. Ordo Kerajaan Inggris di di rikan pada tahun 1917 oleh Raja George V untuk menghormati mereka yang bertugas di garis depan selama Perang Dunia Pertama.

Namun kini penghargaan tersebut di berikan kepada warga sipil dan tentara yang di nilai berjasa di bidangnya. Ordo Kerajaan Inggris terdiri dari beberapa tingkatan sesuai dengan tingkat dedikasi atau pengabdiannya. Di atas adalah KBE atau DBE, yang dipanggil dengan sebutan Bapak/Ibu; CBE, OBE dan MBE.

Baca Juga:Ini Dia 5 Film Terbaik Sepanjang Masa di IndonesiaRekomendasi Film Sedih Yang Bikin Kamu Nangis : Siapkan Tisu Yang Banyak!

Rose Dapat Full Benefit

Selain BLACKPINK, Ed Sheeran, Adele dan lainnya termasuk di antara sekian banyak selebriti ternama yang menerima penghargaan MBE. Namun di antara anggota BLACKPINK yang memanfaatkan gelar MBE ini secara maksimal, hanya Rose-lah yang melakukannya. Mengapa? Jadi Rose mendapat semua keuntungan karena dia punya kewarganegaraan ganda, Korea Selatan dan Selandia Baru.

Karena negara terakhir adalah bagian dari Persemakmuran Inggris, ia berhak mendapatkan MBE penuh. Sedangkan tiga anggota BLACKPINK lainnya hanya berstatus anggota kehormatan. Seperti yang kita ketahui, Jennie dan Jisoo merupakan warga negara Korea dan Lisa berasal dari Thailand.

Apa Saja yang Didapat Rose?

Apa manfaat yang di dapat Rose Blackpink setelah menerima MBE? Pertama, tentu saja dia bisa menambahkan MBE di akhir namanya. Tidak mengherankan jika Roseanne Park MBE; Itu menjadi tren bagi X karena para penggemar senang dengan pencapaian sang idola. Menurut situs Royal Central, Rose mungkin juga menambahkan semacam simbol pada pakaiannya ketika dia menghadiri acara penting kenegaraan Inggris. Ia harus menunjukkan keanggotaannya dalam Ordo Kerajaan Inggris.

Rose juga bisa melangsungkan pernikahannya di Katedral St Pauland karena terdapat kapel khusus untuk mereka yang bergelar MBE-KBE. Anak-anak Rose juga bisa menikah atau dibaptis di sana. Dan yang terpenting, dengan gelar MBE, Rose dan member BLACKPINK lainnya akan lebih mudah untuk terus mengutarakan keinginannya terhadap isu-isu terkini seperti perubahan iklim.

0 Komentar