Musim Hujan Tiba! Jangan Lupakan 5 Perlengkapan Ini Saat Bepergian di Musim Hujan

Musim Hujan Tiba! Jangan Lupakan 5 Perlengkapan Ini Saat Bepergian di Musim Hujan
Perlengkapan Saat Musim Hujan (nationalgeographic.grid.id)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Saat musim hujan, ada beberapa perlengkapan yang harus di bawa kemanapun. Dengan membawa perlengkapan atau barang yang di butuhkan, paling tidak bisa mencegahmu dari kebasahan akibat air hujan.

Musim penghujan biasanya terjadi dalam kurun waktu mulai bulan Oktober hingga April. Curah hujan pun akan terus meningkat dan akan terjadi dalam waktu yang lama hingga bergantinya musim menjadi musim kemarau.

Untuk itu, selama musim penghujan ini, barang-barang yang di butuhkan saat musim hujan adalah hal yang penting. Sebab, dengan mempersiapkan barang-barang tersebut, maka kita akan merasa aman apalagi jika kondisi sedang berada di luar rumah atau bepergian.

Baca Juga:Buibu, Jangan Galau Lagi Pakaian Pada Gak Kering! Simak Tips Menjemur Pakaian Saat Musim Hujan Agar Tidak Bau Apek dan Cepat Kering5 Resep Jus Nanas yang Segar dan Menyehatkan, Bisa Dicampur dengan Sawi Hingga Rempah

Perlengkapan Saat Musim Hujan

Berikut, ini ada beberapa perlengkapan atau barang yang tidak boleh terlupakan ketika musim penghujan. Selalu bawa dan sedia kapanpun, ya.

1. Payung

Seperti kata pepatah “sedia payung sebelum hujan”. Payung merupakan barang penting yang perlu di bawa kemanapun ketika musim penghujan. Cukup sediakan payung dengan ukuran kecil agar bisa dimasukkan ke dalam tas.

2. Jas Hujan

Jika kamu ingin tubuhmu terlindungi atau keluar dengan menggunakan kendaraan roda dua, maka jangan lupakan jas hujan. Pasalnya, jas hujan mampu memberikan perlindungan hingga seluruh tubuh. Pilih jas hujan dengan bahan yang bagus serta sesuai dengan ukuran tubuh agar nyaman dan tahan lama di gunakan.

3. Jaket atau Baju Hangat

Musim hujan pastinya akan lebih dingin dari biasanya. Untuk itu, sediakan jaket atau baju hangat agar dapat membuat tubuh tetap hangat.

4. Sandal

Jika di banding menggunakan sepatu, sebaiknya gunakan atau persiapkan sandal sebagai perlengkapan saat musim hujan. Sebab, sandal akan lebih mudah kering jika di banding dengan sepatu.

5. Plastik

Barang penting lainnya yaitu plastik yang bisa di gunakan untuk melindungi barang-barang yang kamu bawa. Kamu bisa memasukkan ponsel, kamera, atau barang lainnya yang menurutmu akan rusak jika terkena air.

0 Komentar