Gowes, Go Derdar Diikuti 5 Sekda Jabar

0 Komentar

Kabupaten Kuningan, menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pemerintah Daerah atau Porpemda Jabar ke 15. Momen ini dimeriahkan sejumlah even di akhir pekan, seperti Gowes Ngider Waduk Darma atau Go Derdar. Olahraga sepeda santai berhadiah ini dihadiri 5 sekretaris daerah se-Jawa Barat.

Kabupaten Kuningan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pemerintah Daerah atau Porpemda Jabar ke 15. Momen ini dimeriahkan sejumlah even di akhir pekan, seperti Gowes Ngider Waduk Darma atau Go Derdar. Olahraga sepeda santai berhadiah ini dihadiri 5 sekretaris daerah dan 800 peserta dari seluruh wilayah Jawa Barat, Minggu pagi.

Ketua penyelenggara Adang Romadona menuturkan, para peserta gowes menempuh jarak 14 km dengan start – finish berlokasi wisata Waduk Darma. Mereka melintasi bendungan Waduk Darma, kantor kecamatan, Kawah Manuk, Simpang 3 Cipasung, Sakerta Barat, Saung Karuhun Sakerta Timur, kantor Desa Jagara, dan kembali ke obyek wisata.

Baca Juga:Geger, Janda Anak Satu Tewas Bersimbah DarahAmankan Sejumlah Alat Bukti

Di lokasi panggung hiburan, panitia menyediakan doorprize, antara lain 1 unit motor, 5 unit sepeda, dan berbagai hadiah menarik lainnya. Melalui gowes ini, diharapkan para peserta menikmati keindahan objek wisata Waduk Darma, yang di canangkan menjadi destinasi wisata internasional di masa depan.

Dalam sambutan, Sekda Kabupaten Kuningan Dian Rachmat Yanuar yang juga penanggungjawab porpemda 15 mengatakan, selain berolahraga kegiatan Goderdar menjadi media silaturahim bagi asn yang turut serta di Porpemda dan para penggemar olahraga sepeda lintas komunitas, yang berasal dari luar Kuningan.

Saat ini, Kabupaten Kuningan menjadi tuan rumah penyelenggaraan porpemda 15, yang berlangsung mulai 25 hingga 29 November 2023, dengan 28 kontingen dari 27 kabupaten, kota, serta 1 kontingen Provinsi Jabar dengan jumlah atlet 2.383 orang,

0 Komentar