98.000 Blanko E-KTP dari Dana Hibah akan Turun di Desember

0 Komentar

Bupati Cirebon memastikan hibah blanko E-KTP akan turun Desember 2023. Pelayanan E-KTP pun dipastikan lebih maksimal, dengan adanya blanko dari dana hibah.

Optimalisasi pelayanan administrasi kependudukan, terutama E-KTP menjadi program Bupati Cirebon yang terus digenjot. Melalui dana hibah 1 milyar rupiah, Pemerintah Kabupaten Cirebon akan membeli blanko E-KTP agar persoalan administrasi kependudukan bisa teratasi.

98 blanko KTP elektronik, dipastikan turun pada Desember mendatang. Terlebih usulan dana hibah sudah disetujui oleh Kementerian Dalam Negeri, untuk enam daerah termasuk Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:21.000 Data Perekaman E-KTP Masih Antre dan Belum TercetakMasa Kampanye Akan Dilakukan Mulai 28 November 2023

Menurut Bupati Imron, dana hibah menjadi solusi Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon, untuk mengatasi persoalan lambatnya layanan adminduk karena ketersediaan blanko E-KTP yang terbatas.

Sementara, selain pembelian blanko dari dana hibah, Pemerintah Kabupaten Cirebon juga mendapatkan tambahan blanko reguler yang sebelumnya 2 ribu per pekan kini ditambah menjadi 6 ribu.

Bupati Cirebon juga terus mendorong Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, untuk memastikan pelayanan administrasi sebagai layanan dasar, agar bisa terpenuhi bagi masyarakat di Kabupaten Cirebon

0 Komentar