Heboh Berinda Jadi Trending Ribut Chindo Menang MasterChef Indonesia, Netizen Ingatkan Awas Rasis

Heboh Berinda Jadi Trending Ribut Chindo Menang MasterChef Indonesia, Netizen Ingatkan Awas Rasis
foto:https://www.suara.com/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV Media sosial tengah di ramaikan dengan perdebatan soal pemenang MasterChef Indonesia (MCI). Netizen menilai jawara kompetisi masak tersebut selalu China Indonesia (Chindo).Persoalan ini mengemuka usai Belinda di dapuk sebagai juara MCI season 11. Warganet berpendapat sepatutnya Kiki menjadi juaranya melihat skill yang di punyai pemuda asal Medan itu selama kompetisi berlangsung.

Di tambah deretan para juara di season sebelumnya mencuat dugaan Chindo selalu jadi pemenang MCI. Namun warganet mewanti-wanti postingan tentang hal tersebut rentan rasisme

Tuai Protes Netizen

Di umumkannya Belinda sebagai juara MasterChef Indonesia Season 11 ternyata banjir komentar tidak puas dari netizen.

Baca Juga:Dampak Buruk Keseringan Mengonsumsi Mie Instan pada KesehatanDampak Konsumsi Makanan Pedas pada Tubuh Manusia

Mereka ramai melayangkan protes di media sosial, menyebut bahwa MasterChef Indonesia Season 11 di yakini seharusnya jadi milik Kiki, namun yang juara justru Belinda.

Bahkan, keyword seperti MCI 11, hingga Le Cordon Bleu, sekolah kuliner tempat Belinda belajar memasak, jadi trending topic di X alias Twitter.

Faktanya, di babak Grand Final, ketiga juri MasterChef Indonesia menentukan pemenang lewat hasil tiga masakan

Di mana, saat di total, Belinda berhasil unggul 10 poin dari Kiki.

Belinda menang dengan total 1.867 dan Kiki mengumpulkan total poin 1.857.

Belinda Dianggap Tak Layak Jadi Juara MasterChef Season 11

Begitu juara di umumkan, akun YouTube, Instagram MasterChef Indonesia, penuh dengan hujatan hingga di Instagram membatasi komentar.

Hal yang di sorot lainnya adalah soal tidak ada kesesuaian antara komentar juri saat mencicipi makanan finalis, dengan angka dari penilaian yang mereka kasih di tiap akhir ronde.

Di jabarkan oleh beberapa netizen, beberapa juri menyebut makanan salah satu finalis enak namun memberi nilai tidak lebih tinggi dari pada yang makanannya tidak mendapat pujian, atau begitu juga sebaliknya.

Baca Juga:Jaga Kesehatan di Musim Hujan Tips untuk Tetap Sehat dan KuatManfaat Luar Biasa Jus Buah dalam Menurunkan Kolesterol

“Dessert Belinda rasa klorofil sedangkan dessert Kiki rasanya enak banget tapi di kasih nilai sama kayak Belinda,” tulis salah satu netizen.

Hal lain juga di sampaikan oleh sejumlah netizen dalam unggahan Belinda terkait kemenangannya di MasterChef Indonesia Season 11.

0 Komentar