Jalan Jalan ke Kota Bogor jangan lupa Beli “Oleh Oleh Khas Bogor” Ini dia Rekomendasinya !

Jalan Jalan ke Kota Bogor jangan lupa Beli "Oleh Oleh Khas Bogor" Ini dia Rekomendasinya !
Jalan Jalan ke Kota Bogor jangan lupa Beli "Oleh Oleh Khas Bogor" Ini dia Rekomendasinya !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Oleh oleh khas bogor selalu mencari incaran banyak orang karena pasti orang rumah menunggu oleh oleh kas bogor atau yang terkenal daearah kota hujan ini.

Kota Bogor, Jawa Barat di kenal sebagai tempat yang menawarkan udara sejuk, keindahan alam, hingga ragam kuliner yang menggugah selera. Sehingga, tak heran banyak yang menjadikannya destinasi tempat wisata.Tak lengkap rasanya, jika kita tidak membeli oleh-oleh khas dari kota hujan tersebut. Oleh-oleh khas Bogor apa aja ya? Simak daftar oleh-oleh khas Bogor dalam artikel ini yuk.

Oleh-oleh Khas Bogor yang TerkenalBerikut ini beberapa oleh-oleh khas Bogor yang bisa kamu beli untuk dibawa pulang.

Baca Juga:Asinan Bogor yang Manis Asem,Nikmat Buat di Santap Saat Cuaca Dingin.Jangan Minder Cantik ! Ini Dia 5 ciri ciri cwek cantik dari hati.

1. Asinan BogorBogor juga terkenal dengan asinan, buah segar, salad sayuran asam. Sekilas rasa asinan bogor ini seperti campuran rujak dan sup buah dengan rasa asin, asam, dan pedas segar.

2. Talas BogorTas menjadi umbi-umbian yang terkenal dan mudah di temukan di sekitar wilayah Bogor. Talas ini banyak di olah menjadi kue lapis talas, bolu, hingga keripik.

3. Ubi Bakar CilembuKetika mampir ke kawasan puncak Bogor, biasanya akan ada banyak penjual ubi bakar cilembu.

4. Roti Unyil BogorRoti khas Bogor ini bentuknya yang kecil sehingga di namakan roti unyil. Saat ini, roti unyil punya berbagai topping dan variasi, mulai dari buah selai, keju, cokelat, abon, sosis, hingga daging ayam.

5. Selai stroberi PuncakBogor juga di kenal dengan daerah Puncak yang memiliki kebun stroberi yang luas. Selain bisa memetik di kebunnya secara langsung, selai stroberi dari puncak Bogor bisa menjadi oleh-oleh yang manis dan sehat untuk dibawa pulang.

6. Bika BogorBika Bogor terbuat dari bahan umbi talas. oleh oleh yang satu ini punya tekstur yang lembut yang juga tersedia dengan beberapa rasa, mulai dari cokelat hingga pandan.

7. Bir KotjokBir Kotjok merupakan salah satu minuman tradisional khas Bogor. Walaupun namanya bir, minuman yang satu ini tidak mengandung alkohol.

Bir ini juga di kenal sebagai minuman yang punya khasiat untuk kesehatan. Pasalnya, Bir kotjok khas Bogor dibuat dari bahan rempah, seperti kayu manis, cengkeh, hingga jahe dengan tambahan gula aren.

Baca Juga:Semoga Mendatangkan Hasil Maksimal ! Ini dia 6 Bisnis yang Menjanjikan.Nambah Uang Jajan nih Bunda”Yuk Coba In Resep Bolu Pelangi”Liat di Sini !

8. Strudel BogorStrudel Bogor menjadi oleh-oleh khas Bogor selanjutnya kue ini sendiri merupakan paduan dari pastry berlapis. kue ini juga memiliki aneka rasa, mulai dari caramel, keju, hingga ada rasa asinan.

9. Keripik Pisang KepokKeripik pisang kepok adalah potongan pisang yang di goreng hingga kering. Kamu bisa mendapatkan produk keripik pisang kepok di jalan ataupun toko yang ada di hampir sudut kota Bogor.

10. Kacang BogorBambara groundnut atau kacang Bogor merupakan tanaman pangan kaya protein. Konon, di namakan kacang Bogor, karena tumbuhan ini banyak di budidayakan di Bogor. Di Bogor, biasanya kacang ini bisa di rebus kemudian di garami.

Itu tadi beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Bogor yang bisa menjadi pilihan kamu Jadi, oleh-oleh yang mana nih yang cocok buat di bawa pulang dan di bagikan ke orang terdekat kalian? selamat mencoba

0 Komentar