Ini 3 Oleh oleh Sukabumi yang Wajib Kalian Beli Saat Berkunjung Kesana!

Ini 3 Oleh oleh Sukabumi yang Wajib Kalian Beli Saat Berkunjung Kesana!
Kue Mochi Lampion merupakan salah satu oleh oleh Sukabumi/ foto: Instagram/@bikaambonsundarasa/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Anda akan merasa terdorong untuk membawa oleh oleh Sukabumi setiap kali Anda berhenti. Memberi kenang-kenangan bisa mendatangkan kepuasan tersendiri, selain mendatangkan kesenangan bagi orang lain.

Kedekatannya dengan Jakarta menjadikannya tujuan persinggahan yang nyaman dengan akses ke makanan standar.

Yang terbaik dari kota ini dapat memanfaatkan referensi makanan lezat yang di sertakan di sini sebagai oleh-oleh.

Baca Juga:3 Bakso Paling Enak di Malang yang Harus Kalian Cobain!Yuk Berlibur ke 3 Tempat Wisata Tasikmalaya yang Hits Banget!

Cokelat Unai Choco

Jangan lupa untuk mengunjungi pabrik cokelat Unai choco jika sedang berada di Sukabumi. Bahan baku utamanya adalah 100 persen coklat asli yang telah mengalami proses pengolahan yang unik.

Ada berbagai macam rasa yang tersedia, sehingga Anda dapat memilih apa yang Anda sukai. Biayanya tidak lebih dari Rp. 40 ribu untuk satu toples.

Cokelat ini terkadang di berikan sebagai hadiah pernikahan selain sebagai kenang-kenangan sederhana.

Bolu Pisang Ibu Onih

Kue pisang Bu Onih sudah ada sejak tahun 1988 dan sangat di sukai. Jika diolah dengan cara ini, pisang bisa menjadi kudapan yang benar-benar membuat air liur Anda keluar.

Berawal dari hobi membuat kue, kini wisatawan bisa menemukannya di sejumlah toko sekitar. Jajanan yang di buat tanpa bahan pengawet ini mampu bertahan hingga seminggu.

Kue Mochi Lampion

Karena teksturnya yang lembut dan kenyal sangat disukai oleh masyarakat umum. Makanan khas yang berasal dari negeri sakura ini di tawarkan dalam beberapa variasi warna untuk menambah daya pikatnya.

Anda bisa melihatnya di Jalan Bhayangkara No. 19, Kaswari 11, Selabatu, Cikole, Jawa Barat, yang di buat sejak tahun 1983.

Baca Juga:Penginapan Dekat Stasiun Tasikmalaya, Yuk Cek! Cuma 100 Ribu-anCek Buruan! Ini Paket Wisata Jawa Barat Terbaru!

Bandros Mang Ata

Kuliner khas Sukabumi Bandros Mang Ata cukup populer. Karena masakan ini memiliki rasa yang enak, penduduk setempat menyukainya dan sering membelinya sebagai kenang-kenangan.

Hidangan ini juga merupakan teman yang tepat untuk secangkir teh di malam hari. Di sekitar Jalan Gedung No. 4 Sukabumi, terdapat pedagang yang menjajakan Bandors Mang Ata.

Gerobak sembako ini dibuka mulai pukul 02.30 WIB hingga pukul 06.00 WIB. Alhasil, kue ini sering di konsumsi sebagai camilan saat menikmati kehidupan malam Sukabumi.

Kue Jahe

Kue jahe merupakan salah satu jenis kue kering yang sering di produksi oleh makanan khas Sukabumi. Hidangan ini memiliki rasa yang manis dan mungkin membuat Anda merasa hangat.

Sebenarnya jahe yang di parut saat proses pembuatan menjadi penyebabnya. Karena bisa membuat badan terasa hangat, masakan ini sering di telan pada malam hari.***

0 Komentar