Manpaat minum Teh Tanpa Gula bagi Kesehatan Tubuh Kita !

Manpaat minum Teh Tanpa Gula bagi Kesehatan Tubuh Kita !
Manpaat minum Teh Tanpa Gula bagi Kesehatan Tubuh Kita !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Manpaat minum teh tanpa gula sering menjadi bahan perbincangan banyak orang dan yang terpenting meminum Teh tanpa gula sering di istilahkan dengan teh tawar karena rasanya yang tidak manis alias tawar.

Jika membeli minuman jenis ini di warung, restoran dan yang semacamnya, harganya lebih murah di banding teh manis.

Ini utamanya berlaku jika Anda membeli minuman ini di wilayah Jakarta atau Jawa Barat. Pelayan warung atau restoran akan terlebih dahulu menanyakan apakah memesan teh manis atau teh tawar.

Baca Juga:Sentra Bawang Putih di Indonesia, yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara. Terkenal dengan Slogan Serabi Hangat yeuh ! 5 Rekomendasi Kue Serabi Indonesia.

Beda halnya dengan di tempat-tempat lain, memesan teh hampir selalu di artikan memesan teh manis dengan campuran gula di dalamnya.

Belakangan, penggunaan gula pasir dalam teh dan kopi juga mulai di kurangi seiring meningkatnya angka penderita penyakit diabetes.

Karena itulah, tidak banyak masyarakat yang dapat mengakses gula rendah kolesterol ini.

Alternatif meminum teh tanpa gula pun muncul, mengingat hingga saat ini, teh masih menjadi minuman favorit masyarakat Indonesia.

Selain ekonomis, teh tawar atau teh tanpa gula ternyata memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan beberapa di antaranya adalah sebagai berikut :

1. Menjaga Kesehatan Gigi

Jika Anda memerhatikan iklan pasta gigi atau kemasannya, Anda pasti akan selalu bertemu dengan zat bernama flouride yang berfungsi menyehatkan gigi.

Belum lagi, teh juga memiliki kandungan flavanoid yang berfungsi meningkatkan asam email gigi dan anti bakteri. Ini pulalah yang membuat konsumsi teh sangat efektif untuk mengurangi bau mulut.

2. Mengurangi Stress

Baca Juga:Hangatkan Badan Kamu yang lagi capek dengan Wedang Jahe Merah !Keren Kan Manpaat Kunyit bagi Kesehatan bisa Meredakan Rasa Gatal pada Kulit !

Konsumsi teh secara teratur juga terbukti dapat mengurangi hormon kortisol yang dapat menyebabkan stres.

Namun demikian, ini dapat terjadi jika konsumsi rutin terjadi sedikitnya 6 pekan dengan minimal 3 cangkir teh setiap harinya.

Dengan jumlah yang demikian, 20% kortisol dapat terkurangi sehingga peminum teh akan terhindari dari stress dan lebih optimis memandang hidup serta menghadapi berbagai persoalan.

3. Menurunkan Berat Badan

Banyak yang telah membuktikan bahwa mengkonsumsi 3-4 cangkir teh tawar sehari dapat sangat membantu menurunkan berat badan secara signifikan.

Ini berhubungan dengan kandungan teh yang bebas kalori, kecuali jika di campur dengan zat-zat lain semisal gula dan krim atau susu.

Di banding mencoba alternatif lain yang tidak alami, mahal dan bukan tak mungkin berbahaya, cara ini tentu cukup solutif dan efektif.

Meski begitu, jika memang memiliki program untuk menurunkan berat badan, ada baiknya untuk konsumsi teh hijau di banding macam teh yang lain.

Sebab manfaat teh hijau terbukti dan di percaya luas dapat menunda lapar.

Itu dia 3 manpaat kita meminum air teh tanpa gula,selamat mencoba.

0 Komentar