Hangatkan Badan Kamu yang lagi capek dengan Wedang Jahe Merah !

Hangatkan Badan Kamu yang lagi capek dengan Wedang Jahe Merah !
Hangatkan Badan Kamu yang lagi capek dengan Wedang Jahe Merah !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Wedang jahe merah selalu andala kebanyak orang untuk menjaga kesehatan saat musim hujan perlu di lakukan.

Salah satu cara mudahnya adalah menyeduh wedang jahe merah. Rempah satu ini di percaya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jadi, recommended di konsumsi saat musim hujan.

Selain itu, wedang jahe merah pun baik di konsumsi di pagi hari. Nah, jika tertarik membuat minuman hangat ini di rumah, yuk ikuti resep wedang jahe merah simpel berikut ini.

1. Siapkan bahan-bahan wedang jahe

Baca Juga:Keren Kan Manpaat Kunyit bagi Kesehatan bisa Meredakan Rasa Gatal pada Kulit !Cari tahu yuk?? Perbedaan Magic Com dan Rice Cooker.

Bahan untuk membuat kreasi wedang jahe merah cukup sederhana, kok. Jika ada rempah lain, seperti serai, kamu juga bisa menambahkannya. 

  • 100 gram jahe merah, cuci bersih, keprek
  • 100 gram jahe, cuci bersih, keprek
  • 2 lembar daun pandan
  • 1 batang serai, keprek
  • 800 ml air
  • 100 gram gula pasir, bisa diganti gula batu
  • 50 gram air kelapa (opsional)
  • 30 gram pacar cina merah, rebus hingga matang (opsional)

2. Rebus campuran jahe

Setelah seluruh bahan siap, rebus jahe, serai, daun pandan, dan gula pasir. Masak hingga mendidih dan gula larut. Sebaiknya gunakan api sedang cenderung besar supaya bisa matang lebih cepat.

3. Angkat dan saring rebusan wedang

Ketika rebusan bahan mulai matang, kecilkan api, lalu aduk terus sampai kadar airnya berkurang setengah bagian.

Selanjutnya, angkat rebusan jahe dan saring. Namun, karena masih sangat panas, sebaiknya berhati-hati saat menyaring air rebusan, ya. 

4. Sajikan wedang jahe merah selagi hangat

Siapkan gelas saji, tuang ari kelapa dan masukkan pacar cina. Tuang pula campuran jahe potongan, aduk, dan sajikan selagi hangat. Lebih nikmat lagi bila di nikmati bersama ubi atau pisang goreng

Nah, itulah resep ya yang mudah di buat. Menu ini recommended untuk di nikmati saat cuaca dingin ataupun musim hujan.selamta mencoba ya.

0 Komentar