Nikmatin kelebihan motor fazzio miliki fitur SSS motor secara otomatis berhenti lebih dari 3 detik !

Nikmatin kelebihan motor fazzio miliki fitur SSS motor secara otomatis berhenti lebih dari 3 detik !
Nikmatin kelebihan motor fazzio miliki fitur SSS motor secara otomatis berhenti lebih dari 3 detik !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV-kelebihan motor fazzio ini merupakan salah satu motor hibrid terbaru yang banyak di sukai oleh masyarakat banyak.

Yamaha Fazzio jadi salah satu motor yang cukup populer di Indonesia usai meluncur secara resmi pada Januari 2022 silam dan masih eksis hingga 2023 ini.

Padahal jika melihat dari harganya, Yamaha Fazzio bukanlah termasuk ke dalam sepeda motor murah.Salah satu bekal andalan yang di tawarkan Fazzio kepada konsumen yakni fiturnya yang cukup banyak.

Baca Juga:Nikmatin desain motor beat terbaru yang Semakin Sporty, Stylish, dan Trendy.Spesifikasi laptop hp dan Rekomendasi laptop Ini Buat Para Desain Gravis !

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan beberapa fitur kekinian di dalam tubuh Fazzio.

Beberapa di antaranya seperti speedometer yang sudah digital, smart key system, electric power socket, one push start serta Stop-Start System (SSS), dan Smart Motor Generation (SMG).

Dari semua fitur yang disebutkan, SSS dan SMG menjadi fitur andalan Yamaha Fazzio.

Fitur tersebut memungkinkan konsumsi BBM Yamaha Fazzio menjadi jauh lebih baik.

Fitur SSS akan membuat mesin motor secara otomatis mati saat posisi berhenti lebih dari 3 detik.

Untuk menyalakan mesinnya kembali, pengemudi cukup memutar handle gas dan motor akan menyala normal.

Sementara fitur SMG mampu membuat mesin menjadi lebih halus ketika pengendara melakukan starter.

Ketika mesin menyala, generator ini akan berfungsi guna mengisi aki pada motor hybrid ini.

Selain fitur, Yamaha Fazzio juga hadir dengan mesin hybrid. Secara spesifikasi, mesin Fazzio berkapasitas 125 cc, 1 silinder, SOHC, pendingin udara, dan mengusung teknologi injeksi.

Baca Juga:Bunda Coba in deh ! Olahan Terung Ungu Raos Ungu,Pasti Nikmat Sekali.Di Sebut Terung Ungu apa Terong Ungu ? Ini Dia Manpaat Nya !

Di atas kertas mesin tersebut mampu memproduksi tenaga 8,3 hp @6.500 rpm dengan torsi maksimum 10,6 Nm @4.500 rpm.Mesin ini hadir dengan sistem hybrid yang berfungsi membuat bahan bakarnya jadi lebih baik dan akselerasinya yang lebih cepat.Menurut Yamaha, mesin hybrid Fazzio bekerja untuk menyalakan sepeda motor.

Ketika motor sudah menyala, maka daya baterai akan dicas menggunakan SMG pada Electric Power Assist Start (EPAS) dari baterai.

Pada saat berakselerasi 3 detik pertama, mesin akan menggunakan 2 sumber tenaga dari mesin bensin dan EPAS.Kelebihan lain yang dimiliki yakni adanya fitur Y-Connect. Pemilik bisa mengetahui berbagai informasi sepeda motor yang terkoneksi secara langsung dengan smartphone pada aplikasi Yamaha Connect.

Di dalamnya terdapat informasi mengenai lokasi parkir, notifikasi (email, telepon, dan pesan), rekomendasi perawatan, konsumsi BBM, malfungsi, hingga rank.

Fitur ini menjadi keunggulan Yamaha Fazzio yang tak banyak diketahui oleh banyak orang.

Di Indonesia motor ini hadir dalam 2 varian yang terdiri dari Neo seharga Rp21,8 jutaan dan Lux seharga Rp22,1 jutaan OTR Jakarta.itu dia sedikit review mengenai motor fazzio beserta harga dan kelebihannya,selamat mencoba.

0 Komentar