Salah Sebut Soal Ibu Hamil Butuh Asam Sulfat, Gibran Rakabuming Raka Minta Maaf : Mohon Dikoreksi

Gibran Minta Maaf/Inilah.com
Gibran Minta Maaf/Inilah.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Dalam kampanye terbarunya, Gibran Rakabuming Raka, calon wakil presiden, sempat melakukan kesalahan.

Gibran berbicara dalam sebuah talkshow tentang tujuannya untuk mencegah anak stunting. Memberikan bantuan susu kepada ibu hamil adalah kempanye Gibran.

Ia percaya bahwa ketika seseorang hamil, mereka membutuhkan asupan gizi yang baik. Selain itu, Gibran menyatakan bahwa salah satu cara untuk mencegah stunting adalah dengan meningkatkan asupan yodium dan asam sulfat, yang seharusnya adalah asam folat.

Baca Juga:Ada 4 Hari Besar yang di Peringati Pada Tanggal 4 Desember, Apa Saja yaa? Yuk Simak di Sini!Makna Majas Hiperbola: Puncak Ekspresi Bahasa yang Berlebihan

Pernyataan ini membuat pernyataan Gibran menjadi salah kaprah dan menjadi viral di media sosial, dan mendapat banyak tanggapan para netizen.

Setelah kejadian tersebut, Gibran pun mengakui salah dalam penyebutan asam folat jadi asam sulfat. “Mohon maaf, mohon di koreksi ya. Asam folat, sorry, sorry ya. Mohon di koreksi,” kata Gibran di GBK Aren, Jakarta, Senin (4/11/2023).

Kritik Netizen Tentang Bantuan Susu UHT: Gibran menarik perhatian perhatian publik atas dukungannya terhadap pemberian susu UHT kepada anak-anak yang berusia di atas dua tahun.

Sebaliknya, Gibran Rakabuming Raka menyatakan bahwa ibu hamil harus berkonsentrasi pada pemberian MPASI dan ASI kepada bayi mereka.

“Tetap fokus ke ASI, MPASI juga. Ya itu kalau dua tahun ke bawah, kan, otomatis [perlu] ASI,” katanya.

Apa Itu Asam Sulfat

Pernyataan Gibran tentang efek asam sulfat pada ibu hamil menarik untuk di diskusikan. Banyak orang sekarang tahu apa yang membedakan asam sulfat dan asam folat karena Gibran.

Sifat korosif asam sulfat membuatnya sangat berbahaya bagi tubuh manusia. Jika terpapar langsung pada kulit, saluran pernapasan, kulit, atau usus, akan menyebabkan iritasi langsung pada jaringan tubuh.

Baca Juga:Trailer Godzilla x Kong : The New Empire Kapan Tayang Ya? Dua Monster Ikonik Bekerja Sama Melawan Ancaman BesarProfil Ade Armando: Seorang Kolumnis dan Tokoh Media Indonesia

Ibu hamil akan mengalami keguguran jika zat ini masuk ke dalam tubuhnya. Dalam praktik sains lainnya, asam sulfat juga umum di gunakan.

Karena asam folat memiliki banyak manfaat bagi ibu hamil. Asam folat membantu perkembangan janin selama kandungan dengan meningkatkan sistem saraf janin, melindungi plasenta, mengurangi risiko preeklamsia, dan meningkatkan kandungan.

0 Komentar