3 Komplotan Pencurian Rumah Kosong Diringkus

0 Komentar

Tiga pelaku pencurian rumah kosong diringkus petugas Satreskrim Polres Cirebon Kota, Rabu siang. Ketiga tersangka yang berasal dari Makassar, menjebol rumah mewah dengan sejumlah alat dan menggasak barang-barang berharga di dalamnya. Dari tangan tersangka, petugas mengamankan satu unit mobil, alat-alat dan barang hasil kejahatan berupa jam tangan branded dan handphone.

Tasrif, Mulyono dan Darmawan, tiga pelaku pencurian rumah kosong ini tertunduk lesu saat digelandang petugas Satreskrim Polres Cirebon Kota, Rabu siang. Ketiganya diamankan petugas di sejumlah tempat berbeda, usai menerima laporan pembobolan rumah di kawasan GSP, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon. Tanpa perlawanan, komplotan specialis penjebol rumah ini pun dibawa ke Mapolres Cirebon Kota.

Selain tersangka, petugas menyita satu unit mobil serta alat-alat seperti tang, obeng dan linggis yang digunakan untuk melancarkan aksi kejahatannya. Petugas juga mengamankan barang hasil kejahatan berupa sejumlah jam tangan branded dan handphone. Barang-barang tersebut diambil tersangka dari sejumlah ruangan rumah yang kosong ditinggal penghuninya.

Baca Juga:Es Tape Legend Sejak Tahun 1960Member AOC Geruduk Salah Satu Rumah Pengelola Dana

Dalam menjalankan aksinya, para tersangka yang berjumlah lima orang, berkeliling perumahan mencari target rumah mewah yang sepi dan ditinggal penghuninya. Di kawasan GSP, para tersangka kemudian membagi tugas mulai dari mengawasi lingkungan, mencongkel pintu-jendela hingga mencari barang-barang di dalam rumah. Akibat kejahatan yang dilakukan tersangka, korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Saat ini, tersangka menjalani penahanan di rutan Polres Cirebon Kota untuk kepentingan penyidikan. Petugas juga masih memburu dua orang tersangka lainnya yang sudah dikantongi identitasnya. Petugas menjerat para tersangka dengan pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman tujuh tahun penjara

0 Komentar