Asal Usul Cromboloni, Makanan yang Tengah Viral dan Banyak Diburu

Asal Usul Cromboloni, Makanan yang Tengah Viral dan Banyak Diburu
Asal Usul Cromboloni (Endeus TV/ jabar ekspres)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Dunia kuliner seperti tidak habisnya dalam mempopulerkan berbagai makanan yang unik dan mampu membuat viral. Salah satunya yang kini tengah viral yaitu cromboloni. Belakangan ini, cromboloni tengah viral dan resepnya pun banyak di buru. Di balik keviralannya itu, terdapat asal usul dari cromboloni yang mungkin belum banyak orang tahu.

Cromboloni : Makanan Viral Gabungan Antara Croissant dan Bomboloni

Melihat dari bentuknya, kudapan manis ini memiliki bentuk bulat seperti bomboloni namun dengan tekstur seperti sebuah croissant. Pasalnya, tekturnya nampak flaky dan renyah. Sedangkan di bagian dalamnya, memiliki tekstur yang lembut dengan isian manis seperti sebuah bomboloni.

Bagian dalamnya bisa di isi menggunakan krim, selai atau glaze dengan rasa manis seperti stroberi, vanilla maupun cokelat. Kemudian untuk bagian atasnya pun bisa di beri hiasan berupa cokelat leleh maupun sprinkle agar nampak lebih berwarna dan menarik.

Baca Juga:Lagi Viral! Resep Cromboloni Simpel Cuma 2 Bahan, Bikinnya Gampang Semua Pasti Bisa!Harga Emas Antam 6 Desember 2023 Terpantau Turun, Tertarik Beli?

Asal Usul Cromboloni

Cromboloni sebenarnya sudah eksis di negara lain, khususnya di Amerika Serikat. Melansir Fox News, kudapan ini konon sempat viral di Amerika Serikat, tepatnya di New York. Scott Cioe yang merupakan seorang pastry chef, membuat kudapan ini di toko miliknya yang berlokasi di New York pada tahun 2022 silam.

Hanya saja, tak seperti sekarang dikenal dengan nama cromboloni. Chef Cioe menamai cromboloni buatannya dengan nama The Supreme. Ketika ia membuatnya, tercetus dari keinginannya untuk membuat croissant menjadi nampak menarik dan membuat pelanggannya kerap berkunjung ke toko miliknya tersebut.

Viral di Media Sosial

Kemunculannya di media sosial, membuat cromboloni menjadi kudapan yang viral saat ini, khususnya di Indonesia. Berbagai toko kue pun sudah menyediakan kudapan ini, hingga tak sedikit pula orang yang telah membagikan resep cara membuatnya.

0 Komentar