Hati-hati, Memasang HP di Setang Motor Ternyata Bisa Bikin HP Rusak! Cari Tahu Apa Penyebabnya

Hati-hati, Memasang HP di Setang Motor Ternyata Bisa Bikin HP Rusak! Cari Tahu Apa Penyebabnya
Ilustrasi Memasang HP di Setang Motor (homecare24)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bagi pengguna sepeda motor, menaruh HP dengan menggunakan phone holder merupakan hal yang biasa. Apalagi bagi seorang pengemudi ojek online dengan tujuan untuk melihat navigasi jalan sehingga akan lebih memudahkan dalam mencari alamat yang di tuju. Namun, di balik kegunaannya yang praktis, memasang HP di setang motor rupanya mendatangkan hal buruk. Apa dampak buruknya? Simak info lengkapnya hingga akhir.

Apa Dampak Buruknya?

Phone holder merupakan salah satu aksesori yang biasa di gunakan pengguna kendaraan bermotor, termasuk roda dua. Cukup dengan menggunakan phone holder, maka HP pun sudah bisa lihat dan di operasikan dengan mudah tanpa harus di pegang dengan tangan.

Hanya saja, dengan menggunakan phone holder, maka perhatikan pula keamanan dan keselamatan. Untuk itu, jika sedang menggunakannya, maka kurangi kecepatan dan pindah di jalur yang lambat, terutama saat sedang melihat navigasi jalan. Hal ini tentunya dapat menjaga keselamatan pengguna itu sendiri dan pengendara lainnya.

Baca Juga:Sinopsis Film Wonka : Awal Mula Perjalanan Willy Wonka Muda Saat Membangun Bisnis Pabrik CokelatAsal Usul Cromboloni, Makanan yang Tengah Viral dan Banyak Diburu

Namun, ada hal buruk yang ternyata berdampak jika memasang HP di setang motor. Menurut Apple, adanya getaran tinggi dalam rentang frekuensi tertentu secara berkepanjangan, dapat membuat kinerja sistem kamera ponsel menjadi menurun.

Hal tersebut mengacu pada HP yang memiliki teknologi OIS atau Optical Image Stabilization yang berguna untuk menstabilkan hasil tangkapan kamera. Konon, OIS tidak mampu bertahan apabila HP sering mendapatkan getaran dalam jangka waktu yang lama.

Apalagi jika cc motor tinggi, maka getaran akan cukup besar sehingga akan tersalur pada sasis yang kemudian menuju setang, hingga akhirnya getaran tersebut berdampak pada HP. Dalam situs Reddit yang di lansir dari Wahana Honda dikatakan jika ada kerusakan pada Google Pixel 2 yang dipasang pada setang motor.

Kerusakan tersebut terjadi pada bagian kamera ponsel karena menaruhnya di holder. Getaran yang di hasilkan oleh motor, rupanya merusak kamera dari ponsel bahkan di klaim jika telah mengganti ponsel hingga lima kali karena masalah yang serupa.

0 Komentar