Cek Fakta : Gunung Tangkuban Parahu Mengalami Erupsi, Benarkah Hal Tersebut?

Cek Fakta : Gunung Tangkuban Parahu Mengalami Erupsi, Benarkah Hal Tersebut?
Gunung Tangkuban Parahu Erupsi (jabarekspres/ ilustrasi)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Beredar kabar jika Gunung Tangkuban Parahu mengalami erupsi. Kabar tersebut viral lantaran adanya video yang menarasikan mengenai kejadian tersebut. Video yang berdurasi selama enam menit tersebut, nampak ada sebuah gunung yang mengeluarkan abu vulkanik.

Melansir dari Antara News, selain adanya abu vulkanik dalam unggahan video tersebut, terdapat pengunjung yang nampak berhamburan. Unggahan video tersebut di narasikan sebagai Tangkuban Parahu yang sedang meletus.

“Tangkuban perahu meletus,” itulah kalimat yang di tuliskan pada unggahan video yang di unggah pada 7 Desember 2023. Lalu, apakah hal tersebut benar adanya seperti halnya video yang di unggah?

Baca Juga:Ditunjang dengan Beragam Kecanggihan, Simak Spesifikasi dari Samsung Galaxy A25Harga Hampir Menyentuh 1M, All New Honda Accord Dilengkapi dengan Teknologi Canggih dengan Gaya Tampilan yang Sporty

Benarkah Tangkuban Parahu Erupsi?

Berdasarkan info yang di lansir dari Antara News, Kepala Desa Ciater merilis pernyataan resmi jika video yang beredar tersebut merupakan kejadian lama. Kejadian tersebut merupakan erupsi dari Tangkuban Parahu yang terjadi pada 26 Juli 2019.

Melanjutkan pernyataannya, ia menyatakan jika Tangkuban Parahu sampai dengan sekarang, ada di level normal. Ia pun menyampaikan agar masyarakat tenang dan tidak terpancing dengan info yang beredar jika belum di ketahui kebenarannya.

Maka bisa di simpulkan jika video tersebut adalah hoaks karena video yang beredar merupakan kejadian lama dari Gunung Tangkuban Parahu.

0 Komentar