Keren! TN Bromo Tengger Semeru Mendapatkan Predikat Sebagai Taman Nasional Terindah di Dunia

Keren! TN Bromo Tengger Semeru Mendapatkan Predikat Sebagai Taman Nasional Terindah di Dunia
Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (jabar ekspres)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) merupakan salah satu kawasan destinasi yang banyak menarik perhatian. Pasalnya, keindahan yang di tawarkan oleh kawasan ini sangat indah sehingga banyak orang pun terpincut dengannya.

Baru-baru ini, TNBTS mendapatkan predikat sebagai “The World’s Most Beautiful National Parks 2023” atau “Taman Nasional Terindah di Dunia”. Hal tersebut di rilis melalui Bounce, yang merupakan platform perjalanan di San Fransisco, California, Amerika Serikat.

TNBTS berada pada peringkat atau posisi ketiga. Dengan dua posisi di atasnya di tempati oleh Taman Nasional Kruger di Afrika Selatan (peringkat satu) dan Taman Nasional Lençóis Maranhenses di Brasil (peringkat dua).

Baca Juga:Update Harga Emas Antam Per 8 Desember 2023, Simak Harga Per Gramnya DisiniCek Fakta : Gunung Tangkuban Parahu Mengalami Erupsi, Benarkah Hal Tersebut?

Konon, penilaian ini berdasarkan pada jumlah postingan Instagram, jumlah views TikTok, hingga jumlah penelusuran serta skor review Google. Dengan fakta menarik yang di dapatkan jika TNBTS menjadi satu-satunya taman nasional di Asia Tenggara yang masuk ke dalam daftar.

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Jadi Salah Satu Taman Nasional Terindah di Dunia

Berdasarkan dari jumlah views yang didapatkan TNBTS di TikTok, konon mengalahkan jumlah views untuk Taman Nasional Kruger. Melansir data dari Antara News, jumlah views TikTok untuk TN Kruger sebanyak 387.600.000 views sementara TNBTS mencapai 1 miliar.

Kemudian untuk jumlah postingan Instagram terbanyak, di menangkan oleh TN Kruger dengan total sebanyak 938.665. Sementara TNBTS mempunyai postingan sebanyak 934.532 postingan. Lalu penilaian dari kolom ulasan Google, TNBTS mendapatkan skor 4,8 dari 5.

Keindahan dari TNBTS memang terpancar dari puncaknya dengan pemandangan yang di selimuti oleh kabut. Sajian pemandangan indah yang terhampar dari puncak nampak begitu mengangumkan bagi yang melihatnya.

Selain TNBTS, TN Kruger hingga TN Lençóis Maranhenses, ada beberapa taman nasional lainnya yang juga mendapatkan predikat yang sama. Seperti (4) Serengeti National Park di Tanzania, (5) Plitvice Lakes National Park di Kroasia, (6) Zhangjiajie National Forest Park di China, (7) Fuji Hakone Izu National Park di Jepang, (8) Victoria Falls National Park di Zimbabwe, (9) Etosha national Park di Namibia, (10) Jim Corbett National Park di India.

Berdasarkan informasi yang di dapatkan, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru sudah di buka kembali sejak September lalu. Maka, bagi yang penasaran ingin ke kawasan tersebut, bisa berkunjung dan memesan tiketnya secara online melalui laman http://bokingbromo.bromotenggersemeru.org.

0 Komentar