Ratusan Personel TNI Ikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana

0 Komentar

Apel kesiapsiagaan bencana alam, digelar Pemerintah Kota Cirebon di lapangan upacara Balaikota Cirebon Jumat pagi. Apel turut dihadiri Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon Letkol (Inf) Robil Syaifullah, yang turut melakukan video conference, dengan Panglima Kodam III Siliwangi.

Gelar pasukan penanggulangan bencana alam serta video conference dengan Pangdam III Siliwangi, digelar di lapangan upacara Balaikota Cirebon Jalan Siliwangi, Kejaksan Kota Cirebon Jumat pagi.

Acara digelar secara serentak di seluruh Jawa Barat, yang dipimpin oleh Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin.

Baca Juga:Kec. Pekalipan Luncurkan Aplikasi Pedati Dan DigipkkPetugas TNI Gelar Jumat Berkah

Ratusan personel dari berbagai instansi mengikuti apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana, mulai dari TNI-Polri, Dishub, Damkar, BPBD, Tagana, Satpol PP, hingga organisasi masyarakat.

Dalam sambutannya, Bey mengatakan, dalam memasuki musim penghujan, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, wajib merapatkan barisan untuk penanggulangan bencana.

Dirinya menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungannya masing-masing, terutama yang masuk peta rawan bencana.

Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon Letkol (Inf) Robil Syaifullah usai upacara mengatakan, terdapat sejumlah titik rawan banjir di Kota Cirebon. Selama sepekan pihaknya Cirebon sudah melaksanakan bersih-bersih sampah, guna mengantisipasi terjadinya banjir.

Masyarakat pun diminta untuk meningkatkan kesadaran, dengan bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan, seperti ke saluran air atau sungai

0 Komentar