Sedekah Bumi Menjelang Masa Tanam Pertama 

0 Komentar

Pemerintah Desa Bayalangu Kidul Kabupaten Cirebon melaksanakan sedekah bumi, menjelang masa tanam pertama. Kegiatan yang dilaksanakan sederhana ini, menjadi salah satu upaya untuk melestarikan adat dan tradisi leluhur yang sudah ada sejak bertahun-tahun.

Menjelang masa tanam pertama, Pemerintah Desa Bayalangu Kidul Kecamatan Gegesik Kabupaten Cirebon menggelar sedekah bumi. Kegiatan yang dilaksanakan sederhana ini, menjadi salah satu upaya untuk melestarikan adat dan tradisi leluhur yang sudah ada sejak bertahun-tahun.

Para petani dan masyarakat berbondong-bondong membawa tumpeng dan makanan, untuk dimakan bersama. Doa bersama juga dipanjatkan oleh para petani, yang berharap masa tanam tahun ini bisa dilaksanakan dengan baik dan menuai panen yang melimpah.

Baca Juga:Sensasi Minum Jamu Di Niroga KafeUsulan Nol Kilometer Kota Tunggu Respon Pemkot

Menurut Kuwu Desa Bayalangu Kidul, selain sedekah bumi, pemerintah desa juga menata dan mengatur tanah bagi masyarakat yang sudah memenangkan lelang titisara.

Sementara, sedekah bumi ini juga merupakan ungkapan syukur petani kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dengan harapan garapan pertanian di masa tanam pertama bisa berhasil hingga panen mendatang

0 Komentar