Asyiikk Weekeend Kamu Bisa Healing ke yang Hijau-hijau Nih! Ini Dia 5 Tempat Wisata Paling Recommended di Majalengka

Tempat Wisata Paling Recommended di Majalengka/Pegipegi
Tempat Wisata Paling Recommended di Majalengka/Pegipegi
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Sebelum memasuki awal tahun yang akan banyak menguras banyak tenaga dan pikiranmu, yuk istirahkan sejenak di Majalengka.

Karena terdapat banyak sekali tempat wisata paling recommended di Majalengka yang akan menenangkan jiwamu.

Selain itu, tempat-tempat wisata tersebut sangat instagramable sehingga boleh banget deh buat kamu post di instagram.

Baca Juga:Dijamin Gak Bakal Nyesel Deh Pokoknya, Ini 7 Tempat Wisata Paling Estetik di Kabupaten Kuningan, Yuk Gass Ajak Bestie!Ketinggalan Nonton Boss Level di Bioskop Trans TV Malam Tadi? Nih Sinopsisnya Untukmu

Siapa nih yang gak sabar dan ingin buru-buru menikmati cuti libur panjang? Yuk simak artikel ini sampai selesai!

Pepohonan yang rindang membuat sejuk suasana di sana, dan polusi udarapun hampir tidak ada karena daerahnya masih asri.

Akan tetapi, dari sekian banyak tempa, artikel ini akan merangkum menjadi 5 tempat wisata paling recommended di Majalengka untukmu di bawah ini, cekidot!

5 Tempat Wisata Paling Recommended di Majalengka

1. Curug Muara Jaya 

Curug atau Air Terjun Muara Jaya di Argamukti Majalengka, Jawa Barat, adalah tempat yang harus di kunjungi karena keindahannya yang luar biasa. Wisatawan domestik dan asing sangat di terima oleh penduduk lokal Argamukti. Kota Majalengka terkenal dengan banyak tempat wisata yang indah. Salah satunya adalah Air Terjun Muara Jaya di Argamukti Majalengka, yang terletak di lereng Ciremai Jawa Barat.

Curug Muara Jaya/Gramedia.com

Curug ini adalah jenis air terjun dengan ketinggian total sekitar 73 meter. Ada dua tingkat air terjun: air terjun utama jatuh dari ketinggian sekitar 60 meter di atas permukaan batu; air terjun yang lebih kecil berbentuk bertingkat dan tingginya sekitar 13 meter. Di lingkungan sekitar air terjun ini, udaranya sejuk dan tanahnya subur, sehingga banyak kebun sayur dan palawija, bahkan banyak kesemek yang di tanam. Setelah panen, masyarakat setempat mengadakan upacara pareresan di sini setiap tahun.

2. Perkebunan Teh Cipasung

Perkebunan teh Cipasung yang terletak di Lemahsugih Majalengka, Jawa Barat, adalah tempat yang harus di kunjungi karena pesonanya yang luar biasa. Orang-orang di daerah lemahsugih juga sangat ramah terhadap turis lokal dan asing. Kota Majalengka juga terkenal dengan banyak tempat wisata yang indah. Salah satunya adalah tempat wisata perkebunan teh Cipasung di Lemahsugih Majalengka, Jawa Barat. Masyarakat Majalengka dan sekitarnya sangat menyukai tempat wisata perkebunan ini. Perkebunan Teh Cipasung berada di Lemahsugih Majalengka, Jawa Barat.

Perkebunan Teh Cipasung/Gramedia.com

Lokasinya berada di desa Cipasung, kecamatan Lemahsugih. Kultur. Perkebunan teh ini berjarak lebih dari 59 kilometer dari Majalengka dan memakan waktu sekitar 1,5 hingga 2 jam. Lokasinya di lereng timur Gunung Cakrabuana, berbatasan langsung dengan Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Tasikmalaya. Koperasi Buana Mukti mengelola kebun teh seluas lebih dari 58 hektar. Selain perkebunan teh, ada juga pabrik untuk mengeringan daun teh. Dengan udara yang sejuk dan kadang-kadang berkabut, pengunjung betah menghabiskan waktu di bukit teh.

Baca Juga:Gaji Naik 2 Kali Lipat, Segini Gaji Petugas KPPS Pemilu 2024Yuk Daftar dan Cek di Sini! Inilah Cara Daftar KPPS Pemilu 2024

3. Wisata Paralayang Gunung Panten

Paralayang Gunung Panten di Sidamukti Majalengka, Jawa Barat, adalah tempat yang harus Anda kunjungi karena pesonanya yang tak terlupakan. Wisatawan domestik dan asing sangat di terima oleh penduduk lokal sidamukti. Kota Majalengka terkenal dengan banyak tempat wisata yang indah. Salah satunya adalah objek wisata paralayang Gunung Panten di Sidamukti Majalengka Jawa Barat, yang sangat di sukai oleh penduduk Majalengka dan sekitarnya. Orang yang berani dapat menikmati penerbangan paralayang dengan paraglider. Paragliding, juga di sebut paralayang, adalah jenis terbang gaya bebas yang menggunakan sayap kanvas, juga di sebut parasut, untuk lepas landas dengan kaki untuk tujuan rekreasi atau kompetisi. Beberapa pengunjung mulai menyukai olahraga ekstrim ini.

Wisata Paralayang Gunung Panten/Gramedia.com

Tidak perlu khawatir jika Anda baru mengenal paralayang karena para guide lokal menawarkan layanan terbang paralayang kepada pengunjung yang ingin mencobanya dengan seorang guide paralayang berpengalaman. Anda akan terbang dengan aman meskipun Anda baru mencoba paralayang ini. Menikmati pemandangan indah kota Majalengka dari atas pesawat adalah pengalaman yang tak terlupakan. Biaya untuk mencoba permainan paralayang ini adalah sekitar Rp 450-750 ribu untuk satu atau dua penerbangan selama sepuluh menit. Harga yang layak untuk mencoba pengalaman wisata unik ini. Anda juga dapat mencoba melayang dengan glider di tempat ini, yang memiliki harga mulai dari 650 ribu Rupiah. Wisata Wana ini juga memiliki aspek sejarah karena di sisi selatan paralayang terdapat petilasan dan makam Prabu Siliwangi serta sesepuh desa tua.

4. Goa Lalay

Goa Lalay, yang terletak di Sukadana, Majalengka, Jawa Barat, adalah tempat wisata yang harus di kunjungi karena keindahannya yang tak terbandingkan. Wisatawan domestik dan asing sangat di terima oleh penduduk lokal Sukadana. Kota Majalengka terkenal dengan banyak tempat wisata yang indah. Salah satunya adalah objek wisata Gua Lalay di Sukadana Majalengka Jawa Barat, yang merupakan wisata goa di kota Majalengka Jawa Barat. Selain itu, Gua Lalay di Sukadana Majalengka, Jawa Barat, adalah salah satu gua hijau di Kabupaten Majalengka yang tidak kalah indahnya dengan gua biru Pangandaran. Di Desa Sukadana, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, ada Goa Lalay. Tidak mengherankan jika Anda akan di sambut oleh kelelawar saat masuk ke Goa Lalay, karena namanya berasal dari bahasa Sunda. Saat Anda memasuki Goa Lalay, Anda akan melewati jalan setapak yang mengarah ke tebing hijau yang luas.

Goa Lalay/Gramedia.com

Di dalam Goa Lalay terdapat air terjun yang di sebut “Air Terjun Pelangi” oleh penduduk lokal karena airnya berwarna-warni karena sinar matahari meneranginya. Green Canyon terletak di desa Sukadana, kecamatan Argapura. Ini adalah jurang batu yang sangat besar dengan panjang sekitar 1 km dengan air yang sangat jernih, Sungai Cilongkrang. Ini mirip dengan Green Canyon Pangandaran. Green Canyon terletak di luar bebatuan hijau di sebelah ngarai, yang membuatnya unik. Awalnya, ada air terjun yang disebut “air terjun pelangi”. Nama ini di berikan karena saat air terjun terkena sinar matahari, terbentuk pelangi. Selain suhu yang sangat dingin di Green Canyon Majalengka, dua tebing yang terletak di samping Sungai Cilongkrang, yang mencapai ketinggian lebih dari 20 meter, memberikan sensasi bahwa Anda berada di sebuah gua besar di bawah aliran sungai. perairan di wilayah Hulu. Bebatuan berbentuk kotak-kotak kecil menghijau di kiri dan kanannya.

5. Telaga Herang

Yang terakhir ada Talaga Herang, yang terletak di Sindangwangi, Majalengka, Jawa Barat, merupakan tempat wisata yang harus di kunjungi karena keindahannya yang tak terlupakan. Penduduk lokal Sindangwangi sangat ramah terhadap orang-orang dari seluruh dunia. Selain itu, Majalengka terkenal dengan banyak tempat wisata yang indah. Salah satunya adalah Danau Herang di Sindangwangi Majalengka, Jawa Barat. Telaga Herang adalah danau kecil di perbatasan tiga desa: Jerukleueut, Padaherang, dan Lengkong Kulon. Terletak di Kecamatan Sindangwangi, Majalengka, Jawa Barat, Indonesia. Ini dulunya adalah kabupaten Rajagaluh. Air di Talaga Herang berasal dari sungai bawah tanah dan dari gunung Ciremai, yang terletak di kaki gunung. Talaga Herang berasal dari kata “danau jernih”. Danau ini sangat dalam dan berbatu, tetapi airnya yang jernih membuatnya indah. Danau ini memiliki banyak ikan.

Telaga Herang/Gramedia.com

Ikan unik danau ini tidak boleh di ambil, dan siapa pun yang menangkap mereka akan di kenakan denda yang sangat besar. Talaga Herang berarti Danau yang airnya jernih, jadi jangan coba-coba menangkap ikan karena petugas objek wisata akan menangkap Anda. Air jernih di telaga atau danau ini berasal dari mata air yang muncul dari dasar tlaga. Lokasi Talaga Herang di bawah Gunung Ciremai membuat daerah ini memiliki banyak air dan cuaca yang cukup sejuk. Untuk menghindari pantangan, banyak jenis ikan hidup di Talaga Herang.Talaga Herang menawarkan banyak hal untuk di lakukan oleh pengunjung. Bermain air saja, naik sepeda air untuk mengarungi danau, atau berenang di air yang jernih dan dingin. Jika pengunjung lapar, mereka tidak perlu khawatir karena ada berbagai macam restoran di sekitarnya.

0 Komentar