Pembangunan Wisata Mundupesisir Kian Masif

0 Komentar

Pengembangan potensi wisata Mundupesisir kian masif dikerjakan. Bahkan bantuan diberikan oleh Kementerian Kelautan Perikanan berupa beberapa spot gazebo, ruang UMKM hingga balai pertemuan.

Pemerintah Desa Mundupesisir Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, mendapatkan bantuan dari Direktorat Jasa Kelautan Ditjen Pengelolaan Kelautan dan Ruang Laut Kementerian Kelautan Perikanan tahun 2023. Bantuan itu berupa 3 unit gazebo, 2 unit warung UMKM, hingga pembenahan muara Mundupesisir yang terkoneksi dengan mangrove.

Kuwu Mundupesisir, Khaerun mengatakan, pengembangan potensi wisata desa mundupesisir semakin terlihat. Hal ini ditandai dengan proses pengembangan wisata muara mundu yang mendapat bantuan baik dari KKP maupun Dinas Pariwisata.

Baca Juga:Desa Mundu Pesisir Bangun Ruang PintarPengrajin Terompet Tahun Baru Banjir Orderan

Bahkan untuk menunjang hal itu pun saat ini terdapat gapura loket masuk dan balai pertemuan. Pemdes Mundupesisir hanya sebagai penerima manfaat yang anggarannya dikerjakan langsung oleh pusat.

Sementara, selain mengandalkan bantuan pemerintah, pemerintah desa pun tetap mengeluarkan anggaran dari dana desa untuk pembenahan. Kuwu berharap ada investor yang mau bekerjasama membangun wisata Mundupesisir baik cafe terapung atau lainnya. Hal itu lantaran di Kabupaten Cirebon wisata pantai belum begitu berkembang

0 Komentar