Desa Mundu Pesisir Bangun Ruang Pintar

0 Komentar

Pemerintah Desa Mundupesisir Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, berencana membangun ruang pintar untuk anak putus sekolah dan peningkatan kemampuan di bidang komputer dan IT. Bekerja sama dengan salah satu BUMN, ruang pintar itu akan melibatkan para sarjana di desa setempat yang memiliki kemampuan di bidangnya.

Sejumlah pekerja ini, masih terus mengebut renovasi sebuah ruang madrasah yang ada di Desa Mundupesisir Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, Minggu pagi. Ruangan yang sebelumnya digunakan untuk anak-anak madrasah dan sudah tidak dipakai, akan digunakan untuk ruang pintar.

Kuwu Mundupesisir, Khaerun mengatakan, kehadiran ruang pintar ini diharapkan dapat membantu anak anak yang putus sekolah. Tak hanya itu, keberadaan ruang pintar yang bekerjasama dengan salah satu BUMN ini, agar anak anak melek teknologi khususnya di bidang komputer dan IT.

Baca Juga:Pengrajin Terompet Tahun Baru Banjir OrderanHutan Kota Dan Taman Parkir Sumber Akan Dikoneksikan

Pihak desa sudah berkomunikasi dengan kepala madrasah hingga akhirnya mengizinkan ruangannya dimanfaatkan. Rencananya, ruang pintar ini nantinya akan melibatkan tenaga pengajar dari warga setempat khususnya sarjana yang membidanginya.

Sementara, keberadaan ruang pintar ini pun akan sangat bermanfaat bagi anak-anak yang mayoritas merupakan anak nelayan. Meski angka putus sekolah sangat sedikit namun yang belum menguasai komputer masih sangat banyak

0 Komentar