Disdik Kab. Cirebon Pastikan Tidak Ada Kekosongan Jabatan Kepsek

0 Komentar

Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon memastikan kekosongan jabatan kepala sekolah sudah terisi. Upaya merger sekolah juga membantu meminimalisasi jumlah pejabat kepala sekolah.

Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon mendata ada 60 jabatan kepala sekolah yang mengalami kekosongan. Namun, program merger sekolah dasar oleh Dinas Pendidikan, berdampak pada semakin minimalisnya kebutuhan untuk kepala sekolah di Kabupaten Cirebon.

Saat ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon memastikan sudah ada 34 kepala sekolah dasar yang baru, dan dua kepala sekolah SMP. Dengan merger sekolah yang jumlahnya mencapai seratus, memungkinkan ketersediaan dan kekosongan kepala sekolah bisa teratasi.

Baca Juga:Jumat BerkahDLH Lakukan Penilaian Di MTs Miftahul Ulum

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, bahkan saat ini ada 184 orang yang mengikuti program guru penggerak. Dinas Pendidikan juga sudah menerapkan pelantikan sekolah lintas jenjang.

Sementara, dengan banyaknya guru yang mengikuti program guru penggerak, Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon memastikan kualitas kepala sekolah dalam memanagerial. Terlebih program guru penggerak untuk kepala sekolah menjadi alasan Dinas Pendidikan, dalam komitmen meningkatkan mutu serta kualitas pendidikan di Kabupaten Cirebon

0 Komentar