DLH Lakukan Penilaian Di MTs Miftahul Ulum

0 Komentar

Sementara, secara maraton Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cirebon melakukan penilaian lomba bank sampah di Kabupaten Cirebon. Salah satunya juga dilakukan di MTs Miftahul Ulum, Arjawinangun.

Penilaian lapangan oleh tim dari DLH Kabupaten Cirebon, dilakukan kepada bank sampah yang masuk dalam kategori 5 besar. Salah satunya MTs Miftahul Ulum yang berlokasi di Desa Junjang, Kecamatan Arjawinangun, Jumat siang.

Subkoor Peningkatan Kapasitas dan Kemitraan Lingkungan, DLH Kabupaten Cirebon, Yayan Hendriyan mengatakan, pihaknya menilai semua bank sampah yang masuk ke dalam kategori 5 besar. Tahapannya yakni verifikasi lapangan untuk menentukan juara.

Baca Juga:Inisiatif Forum RW Arumsari Didukung PemdesDLH Beri Penilaian Kelompok Al Karima Desa Cupang

Saat berkunjung di MTs Miftahul Ulum, Yayan mengatakan, MTs Miftahul Ulum adalah satu-satunya sekolah atau madrasah yang masuk dalam kategori 5 besar bank sampah di Kabupaten Cirebon yang ikut lomba. Ia mengapresiasi adanya satu usaha pembentukan bank sampah di madrasah.

Di tempat yang sama, Kepala MTs Miftahul Ulum, Anifah Musyarofah menambahkan, Bank Sampah Miftahul Ulum berdiri pada tanggal 31 Agustus 2022. Setelah satu tahun lebih berjalan, ia menerima informasi adanya lomba bank sampah yang digelar oleh DLH Kabupaten Cirebon, sehingga tertarik dan bisa mengikuti lomba sampai sejauh ini.

Sementara, dengan masuk kategori 5 besar, tentu saja diharapkan bisa menjadi penyemangat seluruh peserta agar lebih giat dalam penanganan sampah mulai dari tingkat sekolah

0 Komentar