SMPN 1 Weru Sekolah Terbaik Peduli Sampah Program Dinas Lingkungan Hidup 

0 Komentar

SMPN 1 Weru Kabupaten Cirebon, mendapatkan penghargaan dari Dinas Lingkungan Hidup sebagai sekolah peduli lingkungan.

SMPN 1 Weru Kabupaten Cirebon, sukses menyabet penghargaan dari Dinas Lingkungan Hidup dalam program Cirebon Katon Bersih E-Road to School. Juara satu anugerah sekolah peduli lingkungan, disematkan kepada SMPN 1 Weru, karena konsern terhadap lingkungan. 

Yang sangat mencolok adalah, konsistensi SMPN 1 Weru dalam membimbing siswa untuk menyalurkan bakat dan kreativitas dalam mengolah limbah. Di tangan para siswa SMPN 1 Weru, limbah minuman, makanan, bahkan limbah karpet disulap menjadi kostum karnaval atau gaun yang indah serta estetik.

Baca Juga:Gelar Karya P5 SMPN 1 Weru Hadirkan Karya Dan Kreativitas Eksplorasi Pasar Loak Lemahwungkuk Kesepuhan

Guru SMPN 1 Weru yang juga wakil kepala sekolah bidang humas menjelaskan, seluruh guru menginisiasi dan secara konsisten memberikan bimbingan kepada para siswa. Terlebih SMPN 1 Weru juga mendorong proses kreatif yang serius melalui program P5 kurikulum merdeka.

Sementara, dalam gelar karya P5 kurikulum merdeka ini, Cici Melawati menjelaskan bahwa seluruh guru memiliki peran yang penting dalam mendukung minat serta kreativitas siswa. Hingga karya-karya yang luar biasa ini bisa ditampilkan, bahkan siswa secara tidak langsung diasah untuk berkompetisi melalui karya yang diciptakan.

Gelar karya P5 SMPN 1 Weru yang juga dikolaborasikan dengan kegiatan bazar ini, juga merupakan upaya untuk melatih jiwa kewirausahaan bagi siswa. Dengan harapan tumbuh karakter kewirausahaan, dan siswa mampu memproduksi produk secara mandiri dengan tujuan agar siswa memiliki ilmu tentang ekonomi kreatif

0 Komentar