Bupati Cirebon Apresiasi Gelar P5 SMPN 1 Weru Penuh Kreativitas – Video

Bupati Cirebon Apresiasi Gelar P5 SMPN 1 Weru Penuh Kreativitas
0 Komentar

Bupati Cirebon, Imron, menghadiri gelar karya program Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di SMP Negeri Satu Weru Kabupaten Cirebon. Bupati terpukau dengan ragam karya siswa dan civitas SMP Negeri Satu Weru yang mampu mengembangkan kreativitas yang menghasilkan kerajinan dan kesenian yang keren.

Dalam gelar P5 di semester dua ini, SMP Negeri Satu Weru Kabupaten Cirebon mengusung tema terkait upaya meminimalisasi penggunaan zat kimia dalam membuat motif batik. Para siswa di SMP Negeri Satu Weru bahkan mampu membuat batik menggunakan ornamen dan motif daun, yang ditampilkan langsung di hadapan Bupati serta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon.

Bupati Imron, yang melihat tingginya kreativitas siswa, sangat mengapresiasi kesuksesan SMP Negeri Satu Weru dalam memberikan pendampingan sehingga siswa bisa menyalurkan bakatnya melalui hal-hal yang positif. Bupati bahkan mendorong Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon untuk menciptakan sekolah unggulan seperti SMP Negeri Satu Weru.

Baca Juga:Dampak Longsor, Transportasi Umum Gunakan Jalan Alternatif – VideoPMI Bagikan 300 Paket Makanan Siap Saji – Video

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada SMP Negeri Satu Weru yang mampu mengubah limbah anorganik dan menciptakan karya batik menggunakan bahan-bahan organik yang berasal dari daun.

SMP Negeri Satu Weru juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kreativitas siswa melalui gelar karya P5 Kurikulum Merdeka, agar siswa bisa memaksimalkan potensi serta bakat dalam segala bidang, dengan dukungan pihak sekolah dan upaya pemenuhan fasilitas yang dibutuhkan oleh siswa dalam pengembangan bakat.

0 Komentar