Wadah Aktifitas Anak Di Muara Sukalila

0 Komentar

Festival Literasi Panjunan, menampilkan beberapa kegiatan perlombaan dan keterampilan dari anak-anak yang berasal dari muara Sukalila. Festival yang bertujuan sebagai wadah anak-anak muara Sukalila berkompetisi dan mempelajari budaya, diselenggarakan oleh Komunitas Pustaka Ceria yang terdiri dari mahasiswa dan warga sekitar Cirebon.

Muara Sukalila tampak lebih ramai dari biasanya Minggu pagi. Panggung dan mobil perpustakaan keliling milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Cirebon, dipadati warga terutama anak-anak yang antusias akan kehadirannya.

Festival literasi ini merupakan kegiatan ke 2 yang digelar Komunitas Pustaka Ceria, setelah pelaksanaanya sebelumnya pada saat pandemi tahun 2020 lalu. Festival Literasi Panjunan dilaksanakan pada akhir masa pengabdian Komunitas Pustaka Ceria, setelah 4 bulan di muara Panjunan sejak September lalu.

Baca Juga:Inovasi Kue Khas BetawiMasa Jabatan Carlan Di Karang Taruna Berakhir

Tujuan komunitas, literasi dan fasilitasi, yakni memberikan bimbingan literasi serta memfasilitasi warga untuk dapat mengembangkan kemampuan tiap individunya.

Ketua Pelaksana Festival Literasi Panjunan 2023 Ahmad Jiharka menuturkan, melaui Festival Literasi Panjunan tahun ini, diharapkan dapat memfasilitasi minat dan bakat anak-anak bimbingan Pustaka Ceria, dalam sebuah wadah yang sehat dan kompetitif.

Warga sekitar muara Sukalila mengaku, banyak manfaat yang dirasakan warga dari aktifitas Komunitas Pustaka Ceria, terutama kegiatan positif bagi anak-anak.

Sebelumnya, festifal literasi serupa diselenggarakan di Kelurahan Sunyaragi Kecematan Kesambi Kota Cirebon.

Pada tahun ini, Komunitas Pustaka Ceria berkolaborasi untuk menyelenggarakan acara dengan bantuan dari berbagai elemen masyarakat, pihak swasta dan Dispusipda

0 Komentar