Masa Jabatan Carlan Di Karang Taruna Berakhir

0 Komentar

Masa jabatan Carlan sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan berakhir. Untuk melanjutkan estafet kepemimpinan, organisasi kepemudaan ini menggelar temu karya, untuk mencari calon ketua baru. Ada 3 nama kandidat yang masuk ke daftar bursa calon ketua karang taruna.

Masa jabatan Carlan sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan telah berakhir. Sosok asn Kuningan ini kini berfokus, akan menjalankan tugas sebagai Kepala Disporapar Kuningan. Di masa kepengurusannya pada 2018-2023, berbagai kegiatan dan prestasi di karang taruna kabupaten, dinilai berhasil.

Untuk melanjutkan estafet kepemimpinan, organisasi kepemudaan ini menggelar temukarya, Sabtu 16 desember 2023 di Gedung PKBM Mandiri Desa Sadamantra Kecamatan Jalaksana.

Baca Juga:Prof. Rokhmin Dahuri Dapat Sorban Dari Kiai Ponpes Di BalerantePolsek Arjawinangun Monitor Hari Pasaran Tegalgubug

Temukarya dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Dian Rachmat Yanuar, dihadiri Sekretaris Karang Taruna Provinsi Jawa Barat Heri Susanto, dan perwakilan dari 32 karang taruna kecamatan se-Kuningan.

Kegiatan ini merupakan ajang musyawarah anggota, bertujuan untuk mendengarkan LPJ pengurus lama, memilih calon ketua baru, menentukan kepengurusan, hingga persiapan penyusunan program kerja.

Ada 3 nama kandidat calon ketua, masing masing merupakan ketua pengurus karang taruna kecamatan. Yaitu Aldi Nurcahya, Mumuh Muhyidin, dan Taufik Hidayat.

Menurut Sekda Dian Rachmat Yanuar, kehadiran 3 calon muda telah melalui proses cukup panjang, ketiganya dinilai matang dalam mengelola organisasi karang taruna. Untuk itu tata cara pemilihan baik musyawarah mufakat maupun penggunaan sistem suara terbanyak, harus dilakukan secara demokrasi murni oleh pemuda.

Sekda menilai organisasi karang taruna memiliki manfaat bagi pengurus, anggota maupun Masyarakat. Karang taruna merupakan organisasi strategis, berperan membantu pemerintah di berbagai level hingga pedesaan,mengatasi berbagai permasalahan, seperti pemberdayaan pemuda, pengentasan kemiskinan dan berbagai kegiatan positif kepemudaan.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Demisioner Doktor Carlan optimis, kehadiran pemimpin muda di pengurus baru dapat menjalin kerjasama yang sinergis dengan banyak pihak, termasuk Pemkab Kuningan

0 Komentar