5 Rekomendasi Sepeda Motor Listrik Dewasa Terbaik dan Murah, Ada Yamaha Hingga Viar

5 Rekomendasi Sepeda Motor Listrik Dewasa Terbaik dan Murah, Ada Yamaha Hingga Viar
Honda U-GO/ foto: wuyang-honda.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Sepeda motor listrik dewasa adalah kendaraan yang menggunakan energi listrik sebagai sumber tenaga utama. Sepeda motor listrik dewasa memiliki beberapa keunggulan, seperti lebih ramah lingkungan, tidak menghasilkan suara bising, dan lebih hemat biaya bahan bakar. Selain itu, sepeda motor listrik dewasa juga memiliki pajak yang lebih murah dibandingkan sepeda motor biasa.

Namun, sebelum Anda membeli sepeda motor listrik dewasa, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan, seperti jenis baterai, cara pengisian baterai, spesifikasi motor listrik (kecepatan maksimal, jarak tempuh maksimal), dan merek motor listrik yang memiliki toko fisik atau layanan purna jual yang baik. Anda juga perlu memperhatikan dokumen penting saat berkendara menggunakan sepeda motor listrik dewasa, seperti STNK dan BPKB.

Untuk membantu Anda memilih sepeda motor listrik dewasa yang sesuai dengan kebutuhan Anda, kami akan memberikan 5 rekomendasi sepeda motor listrik dewasa terbaik dan murah yang bisa Anda pilih. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Baca Juga:5 Rekomendasi HP Murah dengan Kamera Terbaik 2022, Ada Realme Hingga iPhone3 Rekomendasi Hp Murah 2 Jutaan RAM 6 GB Kualitas No Kaleng-kaleng!

1. Yamaha Neos

Yamaha Neos adalah salah satu produk motor listrik dari Yamaha yang di luncurkan akhir 2022 lalu di Vietnam. Harga sepeda motor listrik Yamaha ini di Vietnam di jual mulai dari 50 juta VND atau setara dengan Rp32,8 juta. Yamaha Neos memiliki desain skuter yang trendi berbentuk serba bulat, terdapat cover lampu di bagian depannya yang berbentuk menyerupai mata dan desain lampu yang dibuat terpisah dengan body. Ada 3 pilihan warna antara lain putih, hitam dan biru.

Yamaha Neos menggunakan baterai lithium-ion 48V 28Ah yang dapat diisi ulang dengan mudah. Baterai ini dapat menempuh jarak hingga 100 km dengan sekali pengisian. Kecepatan maksimal yang dapat dicapai oleh Yamaha Neos adalah 60 km/jam. Yamaha Neos juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, seperti sistem pengereman ABS, lampu LED, panel instrumen digital, dan kunci pintar.

2. Honda U-Go

Honda U-Go adalah salah satu motor listrik khusus orang dewasa yang dijual cukup murah oleh Honda. Harga motor listrik Honda U-Go berkisar antara Rp16 juta sampai Rp17 juta. Terdapat dua jenis motor Honda U-Go yakni yang baterai berkapasitas 1200 watt yang yang memiliki kecepatan maksimal sampai 53 km/jam dan baterai berkapasitas 800 watt dengan kecepatan maksimal 43 km/jam. Honda membekali U-Go dengan baterai lithium 48V 20Ah yang mampu menempuh jarak hingga 130 km.

Memiliki desain yang simpel dan minimalis, dengan pilihan warna merah, biru, dan putih. Honda U-Go juga memiliki fitur-fitur menarik, seperti lampu LED, panel instrumen digital, kunci pintar, dan port USB untuk mengisi daya ponsel. Honda U-Go juga memiliki suspensi depan dan belakang yang nyaman, serta rem cakram depan dan belakang yang aman.

3. Segway N90 C

Segway N90 C adalah motor listrik keluaran Segway yang di jual dengan harga Rp27 jutaan untuk harga on the road Jakarta. Memiliki desain yang sporty dan futuristik, dengan pilihan warna hitam, putih, dan merah. Segway N90 C menggunakan baterai lithium-ion 72V 26Ah yang dapat di isi ulang selama 6 jam. Baterai ini dapat menempuh jarak hingga 120 km dengan sekali pengisian. Kecepatan maksimal yang dapat di capai oleh Segway N90 C adalah 80 km/jam.

Segway N90 C juga memiliki fitur-fitur canggih, seperti lampu LED, panel instrumen digital, kunci pintar, sistem pengereman CBS, dan sistem navigasi GPS. Segway N90 C juga memiliki suspensi depan upside down dan suspensi belakang monoshock yang nyaman, serta rem cakram depan dan belakang yang aman.

4. Gesits

Gesits adalah motor listrik buatan Indonesia yang merupakan hasil kerjasama antara PT Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Harga motor listrik Gesits adalah Rp24,9 juta untuk harga on the road Jakarta. Gesits memiliki desain yang elegan dan modern, dengan pilihan warna hitam, putih, merah, dan biru. Gesits menggunakan baterai lithium-ion 72V 40Ah yang dapat di isi ulang selama 3 jam. Baterai ini dapat menempuh jarak hingga 80 km dengan sekali pengisian. Kecepatan maksimal yang dapat di capai oleh Gesits adalah 70 km/jam.

Baca Juga:Ini Dia! 4 Mobil Baru Mitsubishi 2020, Ada Xpander Hingga Outlander PHEVRasakan Staycation ke Villa Glamping Indonesia! Ada The Highland Park Resort Hingga Lakeside Rancabali

Gesits juga memiliki fitur-fitur canggih, seperti lampu LED, panel instrumen digital, kunci pintar, sistem pengereman CBS, dan sistem navigasi GPS. Gesits juga memiliki suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang monoshock yang nyaman, serta rem cakram depan dan belakang yang aman.

5. Viar New Q1

Viar New Q1 adalah motor listrik keluaran Viar yang di jual dengan harga Rp18,9 juta untuk harga on the road Jakarta. Memiliki desain yang simpel dan minimalis, dengan pilihan warna hitam, putih, merah, dan biru. Viar New Q1 menggunakan baterai lithium-ion 60V 20Ah yang dapat di isi ulang selama 6 jam. Baterai ini dapat menempuh jarak hingga 60 km dengan sekali pengisian. Kecepatan maksimal yang dapat di capai oleh Viar New Q1 adalah 60 km/jam.

Viar New Q1 juga memiliki fitur-fitur menarik, seperti lampu LED, panel instrumen digital, kunci pintar, dan port USB untuk mengisi daya ponsel. Viar New Q1 juga memiliki suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang monoshock yang nyaman, serta rem cakram depan dan belakang yang aman.***

0 Komentar