Anti Ribet-ribet Club! Begini Cara Membuat Bawang Goreng yang Renyah

Anti Ribet-ribet Club! Begini Cara Membuat Bawang Goreng yang Renyah
Cara Membuat Bawang Goreng yang Renyah (Lazada)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Makan soto, opor ayam dan makanan lainnya tanpa bawang goreng, akan terasa kurang. Bawang goreng menjadi salah satu taburan yang wajib di gunakan agar dapat memberikan cita rasa yang nikmat. Bukan hanya cita rasanya saja, namun juga dapat memberikan aroma yang enak. Namun seringkali, taburan ini akan lebih cepat melempem karena pengolahannya yang kurang tepat. Jika tidak ingin seperti itu, maka simak cara membuat bawang goreng yang renyah berikut ini.

– Goreng Menggunakan Tepung

Cara pertama yakni menggoreng dengan menggunakan tepung. Berdasarkan info yang di dapatkan, tepung yang di gunakan bisa menggunakan tepung beras ataupun tepung maizena. Lumuri dengan tepung setelah bawang merah di iris.

– Goreng Tanpa Tepung

Bagaimana jika menggoreng tanpa tepung? Caranya, dengan mengeringkan bawang merah yang akan di goreng terlebih dahulu. Setelah di cuci, tiriskan bawang hingga kering dan jangan di remas. Agar lebih cepat kering, bisa menggunakan tisu dapur atau di angin-angin di atas tampah agar tidak saling tidih. Lalu, taburkan garam secukupnya.

Baca Juga:Bawang Goreng Jadi Salah Satu Kondimen Terbaik di Dunia Versi Taste Atlas, Masyarakat Indonesia Patut Berbangga Hati Nih!Update Terbaru! Bagaimana Harga Emas Antam pada 18 Desember 2023? Cek Rincian Harga Lengkapnya Disini

– Rendam di Air Garam

Langkah atau cara membuat bawang goreng yang renyah berikutnya yaitu dengan merendam di air garam. Rendam selama kurang lebih 15 hingga 30 menit sebelum di goreng kemudian tiriskan terlebih dahulu.

– Gunakan Api Sedang dan Dinginkan Sebelum Disimpan

Selanjutnya yaitu menggunakan api sedang saat menggoreng. Hal ini bertujuan agar bawang tidak mudah gosong dan pahit. Jangan lupa untuk menggorengnya dengan tingkat warna kuning keemasan atau kecokelatan. Kemudian tiriskan dengan menggunakan kertas nasi/kertas roti/tisu dapur dan biarkan hingga dingin. Kemudian simpan dalam wadah kedap udara.

0 Komentar