Bawang Goreng Jadi Salah Satu Kondimen Terbaik di Dunia Versi Taste Atlas, Masyarakat Indonesia Patut Berbangga Hati Nih!

Bawang Goreng Jadi Salah Satu Kondimen Terbaik di Dunia Versi Taste Atlas, Masyarakat Indonesia Patut Berbangga Hati Nih!
Bawang Goreng Jadi Salah Satu Kondimen Terbaik di Dunia Versi Taste Atlas (Radar Mukomuko)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bawang goreng merupakan salah satu pelengkap yang biasanya di tambahkan dalam makanan sebagai taburan. Namun bawang goreng kini bukan hanya sekedar taburan untuk makanan. Pasalnya, bawang goreng masuk ke dalam bahan kondimen terbaik di dunia versi Taste Atlas.

Memang, tanpa adanya taburan ini, makanan seperti terasa kurang. Penambahan bawang goreng di atas makanan, dapat membuat makanan lebih terasa enak. Apalagi teksturnya yang renyah, cocok untuk meningkatkan tekstur pada sebuah makanan.

Dalam proses pembuatannya, bawang merah menjadi bahan utama yang di gunakan. Kemudian di kupas atau di pisahkan dari kulit arinya, dan di iris tipis. Sesuai namanya, taburan ini kemudian di olah dengan cara di goreng hingga berubah warna menjadi cokelat keemasan.

Baca Juga:Update Terbaru! Bagaimana Harga Emas Antam pada 18 Desember 2023? Cek Rincian Harga Lengkapnya DisiniCari Produk Smart TV Murah, Canggih dan Kualitas Terbaik? Ini, Referensi Smart TV Murah Hanya 1 Jutaan

Setelah selesai di olah, jangan lupa untuk menaruhnya dalam kantung plastik ataupun wadah yang kedap udara. Hal ini bertujuan agar lebih awet, baik umur simpannya maupun tingkat kerenyahannya. Taburkan ke beberapa makanan agar lebih lezat, misalnya untuk nasio goreng, soto, sate maupun makanan lainnya.

Bawang Goreng Jadi Salah Satu Kondimen Terbaik Dunia Versi Taste Atlas

Kondimen atau bumbu yang dapat memberi rasa pada makanan, merupakan suatu pelengkap yang biasanya ditambahkan pada setiap masakan. Salah satunya yakni bawang goreng yang biasa ditambahkan pada beberapa makanan Indonesia.

Di balik rasanya yang enak dan teksturnya yang renyah, rupanya taburan ini menjadi salah satu kondimen terenak di dunia versi Taste Atlas dari 53 kondimen terbaik di dunia. Bawang goreng menempati posisi kedua, dengan posisi pertama di tempati oleh balsamic vinegar tradisional dari Modena, Italia.

Dalam Taste Atlas, tertulis mengenai cara pembuatan bawang goreng yakni berupa bawang merah yang di iris tipis kemudian di goreng hingga keemasan. Kemudian dijelaskan pula mengenai cara menyantapnya yaitu dengan di tabur di atas makanan seperti nasi goreng, sate ayam dan lain-lain.

Penilaian di Taste Atlas konon berdasarkan dari voting pembaca mereka yang memberikan peringkat setiap harinya. Selain menempati posisi kedua di Taste Atlas, bawang goreng juga mendapatkan raihan poin sebesar 4,6.

0 Komentar