Penyuluhan Sejak Dini Lewat Outing Class

0 Komentar

Kegiatan outing class dapat menjadi media pembelajaran alternatif bagi siswa. Selain memperkenalkan mereka dengan berbagai profesi yang ada di sekitarnya, kegiatan itu juga dapat menumbuhkan empati siswa juga mendekatkan mereka pada lingkungan. Proses pembelajaran ini dipandang lebih inovatif, nyata, dan relevan dengan tuntutan zaman.

Seperti kegiatan di markas Pemadam Kebakaran Kota Cirebon, Selasa pagi. Tak hanya di sibukkan oleh kegiatan siaga rutin, para personil Damkar kedatangan anak-anak TK yang tengah mengikuti kegiatan outing class memperkenalkan profesi pemadam kebakaran.

Keriuhan dan keceriaan terlihat dari raut wajah anak-anak TK dari RA Nurul Iman. Outing class menjadi program rutin tahunan, dimana tema kali ini yakni kendaraan, dengan membawa 45 anak ke markas Damkar.

Baca Juga:Marak Kasus Perjudian Online Rugikan MasyarakatParkir Di Jalan Sekitar RSD Gunung Jati Ganggu Lalu Lintas

Helmiati guru RA Nurul Iman sebagai salah satu pembimbing outing kelas menuturkan, melaui outing kelas ini, diharapkan para siswa lebih memahami dan menghargai bidang pekerjaan serta tugas dari pemadam kebakaran.

Komandan Mako Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cirebon, Akhirudin menerangkan, kegiatan ini menjadi salah satu wujud dari tugas utama pemadam kebakaran yakni prefentif. Damkar berkewajiban memberikan edukasi pencegahan bahaya kebakaran sejak dini, dan tentu saja mengenalkan bahaya api jika dimainkan oleh anak anak.

Sementara, program yang sudah dirancang sejak awal semester ini, mengangkat beberapa tema, tak hanya Damkar, melainkan lokasi lokasi lain yang bisa menjadi media pembelajaran bagi anak anak usia dini

0 Komentar