PPK Gebang Terjunkan 2 Puskesmas

0 Komentar

Salah satu persyaratan menjadi anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS), harus melalui cek kesehatan. Agar tidak mengganggu pasien di puskesmas, panitia pemilihan kecamatan (PPK) Gebang Kabupaten Cirebon memfasilitasi calon anggota KPPS dengan menggelar cek kesehatan masal di masing-masing PPS.

Sedikitnya dua puskesmas yang ada di Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon, diterjunkan untuk melakukan cek kesehatan para calon anggota KPPS dengan menggelar cek kesehatan masal di masing-masing PPS.

Ketua PPK Gebang, Abdul Rohman menjelaskan, upaya yang dilakukan dengan menerjunkan tim kesehatan dari Puskesmas Gebang dan Puskesmas Kalimaro. Kegiatan ini untuk membantu para calon anggota KPPS yang akan melakukan cek kesehatan.

Baca Juga:Sertijab Kasat Intel Polres CikoUpacara Hari Bela Negara Ke-75

Banyaknya calon anggota KPPS yang mendaftar, membuat PPK sengaja menghadirkan puskesmas agar mereka yang mendaftar tidak perlu ke puskesmas. Dengan terjunnya tim puskesmas tentu tidak mengganggu pelayanan puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada para pasien.

Sementara, dalam pelaksanaan pemilu 2024, jumlah TPS di wilayah kerja PPK Gebang sebanyak 205 TPS, dimana untuk tiap TPS diisi oleh 7 anggota KPPS. Sehingga sedikitnya 1.435 anggota KPPS yang akan melakukan cek kesehatan. Sementara untuk biaya pemeriksaan dibebankan pada pendaftar sesuai surat edaran Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon sebesar 40 ribu untuk cek gula darah, kolestrol dan surat keterangan sehat

0 Komentar