Bisa Menurunkan Resiko Katarak, Berikut Ini Beberapa Manfaat Telur Rebus yang Dapat Dikonsumsi Setiap Hari

Sumber: Simply Recipes
Sumber: Simply Recipes
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Perlu kamu ketahui bahwa ada banyak sekali manfaat yang bisa kamu rasakan setelah memakan telur rebus. Telur rebus ini sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Hal ini karena di pengaruhi oleh berbagai kandungan nutrisi yang di miliki telur tersebut.

Kandungannya ini, seperti protein, karbohidrat, kalori, hingga vitamin dapat kamu temukan dalam sebutir telur. Namun, ternyata ada yang beranggapan bahwa telur adalah salah satu penyebab kolesterol tinggi. Tetapi berdasarkan penelitian, mengonsumsi telur ini tidak akan meningkatkan kadar kolesterol seseorang.

Hal yang harus kamu perhatikan juga, yaitu konsumsilah telur itu sewajarnya. Mengonsumsi telur yang wajar itu ialah satu butir telur sehari. Mari kita simak beberapa manfaat mengonsumsi telur rebus.

Baca Juga:Jika Dibiarkan Akan Menjadi Gangguan Mental! Berikut Ini 5 Cara Mengatasi Overthinking Supaya Pikiran Kamu Lebih TenangDikenal Terlalu Blak-blakan dan Jujura, Ini Dia 5 Zodiak Paling Polos – Adakah Zodiak Kamu?

Manfaat Telur Rebus

1. Membantu Kinerja Otak

Manfaat yang pertama ini ialah bisa membantu kinerja otak. Supaya otak bisa bekerja dengan baik, sel-sel saraf di otak membutuhkan suatu senyawa bernama kolin sebagai zat pembangun dan penunjang kerja. Kamu bisa memasukkan telur ke dalam menu makanan harian. Hal ini karena di dalam sebutir telur terkandung 100 gram kolin.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Selain itu juga bisa menjaga kesehatan jantung kamu. Sebagian telur yang biasa kamu temukan kebanyakan sudah di perkaya dengan kandungan omega-3. Senyawa ini merupakan salah satu lemak baik yang mampu memerangi kolesterol jahat dalam tubuh. Jadi, perlu di ingat bahwa jangan ragu untuk mengonsumsi telur apabila ingin jantung tetap sehat.

3. Rendah Kalori

Telur rebus juga ternyata rendah kalori. Satu telur rebus hanya mengandung 78 kalori. Di tambah lagi, telur rebus tidak menggunakan minyak ataupun lemak yang bisa memberikan kalori lebih. Apabila kamu mengonsumsi telur rebus bisa menjadi pengganti makanan sumber protein lainnya yang berlemak tinggi.

4. Menjaga Kesehatan Mata

Selajutnya, yaitu bisa menjaga kesehatan mata. Telur rebus baik untuk penglihatan karena bisa menghambat penuaan pada retina. Bagian mata ini memang sangat rentan terhadap paparan radikal bebas dan faktor penuaan yang mengakibatkan kerusakan atau degenerasi.

Jika kamu mengonsumsi telur, maka akan menghambat proses penuaan tersebut. Hal ini di karenakan telur memiliki kandungan dua antioksidan, yaitu leutin dan zeaxanthin. Tidak hanya itu, antioksidan di dalam telur juga bisa membantu menurunkan resiko katarak.

5. Menurunkan Berat Badan

Manfaat lain dari mengonsumsi telur rebus ini bisa menurunkan berat badan. Telur ini memiliki perasaan kenyang dan memiliki tingkat maksimal untuk mengurangi asupan kalori secara otomatis lebih sedikit di kemudian hari. Makan telur di pagi hari juga menjadi opsi sarapan yang praktis dan sehat.

***

0 Komentar