Panjatkan Doa untuk Orang Tua, Dapat Mendatangkan Banyak Keutamaan dan Menjadi Salah Satu Bakti dari Seorang Anak

Panjatkan Doa untuk Orang Tua, Dapat Mendatangkan Banyak Keutamaan dan Menjadi Salah Satu Bakti dari Seorang Anak
Doa untuk Orang Tua (jabarekspres)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Memanjatkan doa untuk orang tua merupakan perbuatan mulia yang di cintai Allah. Dengan mendoakannya, maka dapat memberikan banyak keutamaan yang akan di peroleh bagi hambaNya yang melaksanakan hal tersebut.

Peran orang tua dalam membesarkan anaknya, tidak dapat di ukur dengan materi, sebanyak apapun anak tersebut bisa memberi. Sebab, doa dapat menjadi salah satu bakti yang dapat di lakukan oleh seorang anak, sebagaimana yang telah di perintah oleh Allah dan rasulNya.

Untuk itu, lakukan hal yang Allah cintai dengan menyempatkan waktu untuk memanjatkan doa terbaik bagi ayah dan ibu. Dengan memanjatkan doa yang ikhlas kepada ayah dan ibu, maka insya Allah dapat mendatangkan keberkahan dan pahala bagi yang melaksanakannya.

Baca Juga:Cara Melihat Kode Remot TV Smart TV LG : Memungkinkan Remote untuk Mengirimkan Sinyal pada Perangkat yang DikendalikanLG Hadirkan Produk Smart TV yang Bisa Jadi Kanvas Digital, Sebuah Kecanggihan Memukau dengan Nilai Estetik yang Tinggi

Doa untuk Orang Tua

Memasuki tanggal 22 Desember yang di kenal sebagai hari ibu di Indonesia, menjadi sebuah momentum pengingat akan jasa para ibu. Jasa para perempuan yang memajukan bangsa saat ini hingga masa mendatang sehingga perempuan ikut menjadi tonggak dalam setiap perjuangan untuk berbagai lini kehidupan.

Salah satu kado yang dapat di berikan untuk ibu adalah dalam bentuk doa. Namun tentunya, doa dapat di panjatkan kapanpun, tidak melulu saat hari ibu saja. Doa ini juga bisa untuk ayah karena doa ini dapat menjadi suatu amalan yang baik untuk yang mengamalkannya dan kedua orang tuanya.

Dalam HR Bukhari, Muslim, & Abu Dawud, Rasulullah bersabda, “Apabila anak Adam meninggal dunia, terputuslah semua amal perbuatannya kecuali tiga perkara: sedekah, ilmu yang dimanfaatkan orang, dan anak saleh yang mendoakan.”

Ada doa yang amat singkat dan pastinya sudah banyak diketahui. Allah mengajarkan hambaNya, untuk mendoakan kedua orang tuanya yang tertera dalam Surah Al-Isra ayat 24. Dengan bunyi Surah-nya dalam latin : Rabbir-ḥam-humā kamā rabbayānī ṣagīrā. Memiliki arti : “Wahai Tuhanku, sayangilah keduanya sebagaimana mereka berdua (menyayangiku ketika) mendidik aku pada waktu kecil.”

Maka, panjatkan doa untuk orang tua dengan doa berikut : Rabbighfir lī, wa li wālidayya, warham humā kamā rabbayānī shaghīrā. Dengan artinya “Tuhanku, ampunilah dosaku dan (dosa) kedua orang tuaku. Sayangilah keduanya sebagaimana keduanya menyayangiku di waktu aku kecil.”

0 Komentar