Cara Melihat Kode Remot TV Smart TV LG : Memungkinkan Remote untuk Mengirimkan Sinyal pada Perangkat yang Dikendalikan

Cara Melihat Kode Remot TV Smart TV LG : Memungkinkan Remote untuk Mengirimkan Sinyal pada Perangkat yang Dikendalikan
Ilustrasi Remot Smart TV LG (Lazada)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Setiap remot umumnya akan memiliki kode remot yang berbeda. Kode tersebut konon berupa kode unik yang di program untuk berkomunikasi dengan perangkat tertentu. Hal ini dapat di definisikan jika setiap merek dan model remot akan berbeda untuk setiap perangkat. Maka perlu di ketahui mengenai kode remot suatu perangkat seperti TV, termasuk dengan smart TV LG.

Merek LG merupakan salah satu merek televisi yang menyediakan berbagai model. Salah satunya yakni berupa smart TV atau televisi pintar. Merek ini merupakan salah satu merek terkenal yang telah mendunia dan menjadi merek yang banyak di gunakan.

Jika memiliki merek ini untuk produk televisi, maka pelajari kode pada remote TV. Dengan memasukkan kode khusus yang sesuai dengan merek dan model TV yang di miliki, maka akan memungkinkan remote untuk mengirimkan sinyal yang di kenali oleh perangkat yang sedang di kendalikan.

Baca Juga:LG Hadirkan Produk Smart TV yang Bisa Jadi Kanvas Digital, Sebuah Kecanggihan Memukau dengan Nilai Estetik yang TinggiMengapa Sumedang Identik dengan Tahu? Ternyata Ini Asal Mulanya yang Membuat Tahu Menjadi Ikon Khas dari Sumedang

Hanya saja, pada beberapa remote akan mempunyai fitur pencarian otomatis. Fitur ini berdampak pada pencarian kode secara otomatis sehingga dapat menemukan kode yang benar untuk perangkat tersebut.

Cara Melihat Kode Remot TV Smart TV LG

Dalam melihat kode remote, dapat di lakukan dengan pengecekan manual pengguna berupa panduan pengguna. Caranya yakni dengan membuka bagian pengaturan atau konfigurasi remote, sebab biasanya kode akan tercantum di sana.

Kemudian bisa melalui situs web resmi LG dengan mencari bagian panduan atau dukungan teknis untuk model TV yang di miliki. Kemudian, ada pula remot universal yang mempunyai fitur pencarian otomatis sehingga dapat merujuk ke manual untuk mengetahui cara menggunakan fitur ini.

Lalu, bisa juga dengan cara melihat bagian belakang remote yang menjadi bagian penutup baterai. Identifikasi versi CL (daftar kode) mana yang tertera, maka kode remot bisa teridentifikasi.

Dalam memrogram kode remote TV LG, bisa di lakukan dengan cara berikut. Nyalakan TV dan tekan tombol TV pada remote universal lalu tekan sambil tahan tombol Setup menggunakan remote sampai muncul light flash.

Jika sudah, masukkan kode remote dan tahan tombol power. Ketika layar mati, maka lepaskan tombol power dan remot universal pun sudah bisa di gunakan. Jika belum berfungsi, maka ulangi langkah sebelumnya dengan menggunakan kode remot TV Smart TV LG lainnya.

0 Komentar