Cuaca Lagi Panas, Butuh yang Segar dan Mudah Dibuat? Cobain 6 Ide Olahan Teh yang Segar dan Auto Bikin Tenggorokan Adem, Wajib Cobain!

Cuaca Lagi Panas, Butuh yang Segar dan Mudah Dibuat? Cobain 6 Ide Olahan Teh yang Segar dan Auto Bikin Tenggorokan Adem, Wajib Cobain!
Ide Olahan Teh yang Segar (Website Tehsariwangi.com/ disway)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Teh adalah jenis minuman yang menyegarkan dan mengandung banyak manfaat. Kini, teh telah di racik menjadi berbagai ide olahan yang segar sebagai bentuk inovasi kekinian dengan rasa yang nikmat.

Olahan tersebut biasanya telah tersedia di cafe maupun resto hingga berbagai franchise minuman. Kreasi teh pun beragam, ada yang mengolahnya dengan tambahan buah sehingga rasanya akan menyegarkan. Ada pula yang mengolahnya dengan tambahan susu sehingga rasanya akan terasa creamy.

Namun olahan yang tersedia di cafe, resto maupun franchise, bisa kamu nikmati dari rumah tanpa harus membelinya dari tempat tersebut. Ada beberapa ide minuman dari teh yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Berikut beberapa ide yang dapat kamu coba.

Baca Juga:Hati-hati, Minum Teh Setelah Makan Ternyata Berbahaya Loh! Simak Bahaya yang Mengintai Jika Hal Tersebut Dilakukan Dalam Jangka Waktu yang LamaRasanya Ringan dan Menyegarkan, Ternyata Teh Mempunyai Banyak Jenis! Cari Tahu Apa Saja Jenisnya

Ide Olahan Teh yang Segar

Es teh manis – Walaupun nampak sederhana, namun es teh manis dapat di ubah menjadi istimewa dengan tambahan beberapa bahan. Seperti daun pandan dan sereh. Gunakan teh tubruk agar cita rasanya berbeda dan beberapa tambahan bahan agar menambah cita rasa vanilla pada teh. Caranya, rebus daun pandan, teh dan sereh yang telah di geprek lalu saring dan tambahkan dengan gula pasir yang sudah dicairkan.

Es teh leci – Jika ingin memadukannya dengan buah, maka bisa memadukan dengan buah leci. Buah leci yang di pakai bisa menggunakan leci kalengan. Kemudian tambahkan madu dan es sebagai pemanis.

Es teh lemon – Selain leci, bisa juga menggunakan buah lemon. Caranya dengan memeras buah lemon dan campurkan bersama teh hitam yang telah di seduh, kemudian beri irisan lemon, daun mint, dan madu. Jangan lupa tambahkan es agar lebih segar.

Teh Selasih – Selasih merupakan biji yang berasal dari tumbuhan kemangi dengan tekstur kenyal. Biasanya, selasih akan dimanfaatkan menjadi pelengkap dalam beragam hidangan penutup, begitupun untuk menjadi ide olahan teh yang segar. Caranya, campurkan biji selasih dengan teh, susu, sirup dengan rasa apapun, gula, jeli, dan es batu.

Milk tea – Jika ingin minum teh dengan rasa creamy, maka bisa membuat milk tea. Caranya dengan menyeduh teh dan campurkan bersama susu kental manis, gula pasir dan es batu. Jika ingin di tambah boba, maka buat bobanya terlebih dahulu menggunakan bahan tepung kanji, jeli bubuk dan pasta cokelat.

Teh tarik – Hampir mirip seperti milk tea, teh tarik juga di buat dengan bahan yang sama, kecuali gula pasir. Campur teh dan susu dengan cara di tuang dan di tarik dari satu gelas ke gelas lainnya, lakukan terus menerus hingga berbusa. Kemudian tambahkan cincau atau boba dan jangan lupa es batu agar lebih segar.

0 Komentar