Hati-hati, Minum Teh Setelah Makan Ternyata Berbahaya Loh! Simak Bahaya yang Mengintai Jika Hal Tersebut Dilakukan Dalam Jangka Waktu yang Lama

Hati-hati, Minum Teh Setelah Makan Ternyata Berbahaya Loh! Simak Bahaya yang Mengintai Jika Hal Tersebut Dilakukan Dalam Jangka Waktu yang Lama
Bahaya Minum Teh Setelah Makan (sumeks disway)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Minum teh telah menjadi kebiasaan bagi beberapa orang. Rasanya yang khas dan menyegarkan, menjadi salah satu minuman yang di gemari. Konsumsi teh terkadang di lakukan setelah makan atau untuk menemani santapan camilan di sore hari. Namun, pernahkah mendengar, jika minum teh setelah makan merupakan hal yang berbahaya? Mengapa demikian? Simak info lengkapnya.

Teh Memiliki Banyak Manfaat

Teh memiliki beragam kandungan manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Maka, bagi yang rutin mengonsumsinya, akan mendapatkan manfaat yang baik jika mengonsumsinya dengan benar. Manfaat tersebut di sinyalir dapat menurunkan resiko penyakit.

Manfaat tersebut diantaranya yaitu dapat menurunkan resiko penyakit jantung atau kardiovaskular, antikasinogen, dan lain-lain. Namun di balik manfaatnya tersebut, minum teh dapat membahayakan jika salah mengonsumsinya. Maka, bukannya manfaat yang di dapatkan, namun mengakibatkan resiko yang buruk bagi kesehatan.

Baca Juga:Rasanya Ringan dan Menyegarkan, Ternyata Teh Mempunyai Banyak Jenis! Cari Tahu Apa Saja JenisnyaPerhatikan Asupanmu! Inilah 5 Daftar Makanan yang Tidak Boleh di Konsumsi dengan Teh

Apakah Minum Teh Setelah Makan Berbahaya?

Melansir dari laman AKG FKM UI, minum teh setelah makan tidak sepenuhnya di larang. Hanya saja, minum teh setelah makan tidak di anjurkan. Teh mengandung tanin dan senyawa polifenol. Tanin pada teh akan mengikat mineral termasuk zat besi sehingga penyerapan zat besi menjadi berkurang pada saluran pencernaan.

Begitupun juga dengan senyawa polifenol yang akan membentuk kompleks tidak larut dengan besi. Maka, persediaan besi yang akan di serap tubuh akan semakin berkurang. Padahal, zat besi merupakan kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh karena berguna untuk pembentukan hemoglobin.

Jika zat besi yang terserap dalam tubuh sedikit dalam jangka waktu yang lama, hal ini dapat mengakibatkan seseorang mengalami anemia. Cirinya yaitu ditandai dengan terjadinya kelelahan. Maka, sebaiknya beri jeda untuk meminum teh setelah makan, paling tidak 1-2 jam.

0 Komentar