Rasanya Ringan dan Menyegarkan, Ternyata Teh Mempunyai Banyak Jenis! Cari Tahu Apa Saja Jenisnya

Rasanya Ringan dan Menyegarkan, Ternyata Teh Mempunyai Banyak Jenis! Cari Tahu Apa Saja Jenisnya
Jenis Teh (freepik.com/ disway)
0 Komentar

RADARCIREBON.TVTeh merupakan minuman dengan rasa ringan yang menyegarkan. Selain menyegarkan, cita rasa yang di hasilkan pun khas. Ada beragam jenis teh dengan berbagai cita rasa yang berbeda. Simak info berikut untuk mengetahuinya.

– Teh Hijau

Teh hijau merupakan teh yang mudah di temukan di Indonesia. Memiliki kandungan antioksidan yang berguna untuk melawan radikal bebas dan stres oksidatif dalam tubuh. Kandungan tersebut, di sinyalir dapat berguna untuk melindungi sel dari kerusakan. Selain antioksidan, terdapat kandungan polifenol yang berguna sebagai antiinflamasi.

– Teh Hitam

Teh hitam merupakan teh yang populer di Indonesia, seperti halnya teh hijau. Pasalnya, Indonesia memiliki banyak kebun teh sehingga bisa memproduksinya sendiri. Untuk mendapatkannya, bisa di temui di hampir setiap toko hingga supermarket karena telah di kemas dalam bentuk siap seduh.

Baca Juga:Perhatikan Asupanmu! Inilah 5 Daftar Makanan yang Tidak Boleh di Konsumsi dengan TehAnak Kost Kudu Cobain Resep Indomie Carbonara, Bikinnya Gampang Rasanya Gak Kalah Enak! Jadi Kreasi Unik Makan Indomie Loh

– Teh Putih

Jenis teh ini menggunakan tanaman yang sama dengan teh hitam dan teh hijau, yakni Camellia sinensis. Namun, kandungan kafeinnya lebih rendah dan mudah di temukan secara bebas dalam bentuk siap seduh. Dengan kandungan kafeinnya rendah, konon harganya pun lebih mahal di banding dengan teh hitam.

– Teh Chamomile

Teh chamomile merupakan teh herbal yang terbuat dari kelopak bunga chamomile. Memiliki banyak manfaat yang di kandung, diantaranya yaitu dapat memperbaiki kualitas tidur, mengurangi gejala sindrom pramenstruasi, sebagai antibakteri, antiinflamasi dan lain-lain.

– Teh Oolong

Teh oolong di buat secara semi fermetasi, karena melewati proses fermentasi namun dihentikan sesegera mungkin melalui pemanasan setelah proses penggulungan daun. Oolong menggunakan varietas berbeda serta memiliki rasa dan aroma lebih ringan. Hanya saja, teh yang berasal dari China ini konon masih jarang ada di Indonesia.

Selain yang telah disebutkan di atas, jenis teh lainnya ada teh kayu aro, teh binahong, teh daun salam, teh bunga rosella dan masih banyak lagi.

0 Komentar