Perbedaan Harga Smart Tv dan Android tv Itu Tidak Terlalu Jauh loh,Simak di Sini Ya

Perbedaan Harga Smart Tv dan Android tv Itu Tidak Terlalu Jauh loh,Simak di Sini Ya
Perbedaan Harga Smart Tv dan Android tv Itu Tidak Terlalu Jauh loh,Simak di Sini Ya
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- perbedaan harga smart tv dan android tv sebetulnya banyak sih dan banyak orang yang ingin tahu mengenai perbedaan harga smart tv dan android tv.

Pengguna perlu tahu perbedaan smart TV dan Android TV sebelum memutuskan membeli salah satunya. Sebab, kedua jenis TV ini sejatinya berbeda.Sekilas, smart TV dan Android TV kerap dianggap sama karena keduanya menggunakan koneksi internet dalam pengoperasian sistem untuk dapat menghadirkan tontonan bagi penggunanya.

Perbedaan Smart TV dan Android TVSetelah mengetahui definisi dari keduanya, berikut perbedaan smart TV dan Android TV mulai dari segi tampilan, OS, hingga fitur yang digunakan.

Baca Juga:Sudah Tahu Belum ?? tarif tol sumedang cileunyi,Simak di Sini Ya.Cari Tahu Yuk Sejarah Tahu Sumedang ?? Simak di Sini Ya !

1.TampilanUmumnya, smart TV memiliki tampilan yang lebih sederhana dan mudah di pahami oleh penggunanya. Sebab, format pengoperasian sistem smart TV tak jauh berbeda dari TV analog, sehingga pengguna baru bisa lebih mudah dan cepat menyesuaikan.

Boleh di bilang, smart TV lebih ‘ramah’ untuk pengguna. Sementara tampilan Android TV lebih kompleks. Apalagi jika sebelumnya Anda belum pernah menggunakan sistem Android di perangkat lain, seperti handphone (hp).

2.PengaturanSebenarnya, tampilan di Android TV bisa dibuat lebih sederhana jika Anda bisa mengaturnya. Namun, hal ini butuh proses, yaitu mengaturnya secara manual.

Berbeda dengan smart TV, pengaturan bisa di katakan tidak diperlukan karena umumnya sudah tertata sesuai sistem bawaan. Jadi, Anda tinggal menikmatinya saja.

3.AplikasiDari segi aplikasi, Android TV boleh di bilang lebih unggul ketimbang smart TV. Soalnya, aplikasi di smart TV merupakan aplikasi bawaan dari sistem.

Misalnya, kalau dari awal membeli smart TV sudah ada aplikasi Netflix dan Youtube-nya, Anda bisa menggunakan kedua aplikasi ini. Tetapi jika tidak, Anda tak bisa mengakses aplikasi tersebut.

Sebab, pengguna tidak bisa menambahkan aplikasi di smart TV, sedangkan di Android TV bisa. Ini karena Android TV menggunakan sistem yang terhubung dengan Google Play Store.

Baca Juga:Jajan Khas Cirebon yang Wajib Kalian Kunjungi ! Yuk Malam Mingguan Ke Sini.Jangan Bingung Buat Bukti in Kasih Sayang Kalian Ke Ibu Kalian,Simak ini Dia Kata Kata kasih Sayang ibu !

Jika saat membeli Android TV tidak ada aplikasi Netflix misalnya, maka Anda bisa mencari aplikasi tersebut di Google Play Store, kemudian mengunduhnya sendiri. Dengan begitu, Anda bisa menikmati tayangan Netflix di TV.

Hal ini berlaku untuk aplikasi streaming lainnya yang ingin Anda gunakan, tinggal unduh saja di Google Play Store, sehingga Anda bisa menambahkan sesuai kebutuhan. Pilihan aplikasi di Google Play Store pun sangat banyak, meski ada yang gratis dan berbayar.

4.Sistem operasiSmart TV menggunakan sistem operasi ‘mutlak’, sehingga aplikasi yang ada tidak bisa di perbarui (update). Contohnya, jika YouTube mengeluarkan versi terbaru dari aplikasinya, pengguna tidak bisa melakukan update.

Sementara di Android TV bisa. Pengguna tinggal mengakses Google Play Store untuk melakukan update versi aplikasi yang di gunakan.

5.FiturKelebihan dan kekurangan smart TV dan Android TV berikutnya terletak pada fitur suara.

Umumnya, Android TV sudah di lengkapi dengan fitur mikrofon, sehingga pengguna bisa menggunakan layanan Google Assistant untuk memberi perintah kepada TV menggunakan suara.

Hal ini mungkin tidak di temukan di smart TV. Sebab, pada umumnya, pengguna tetap harus memerintah dengan memencet remote dan mengetik di fitur keyboard yang juga ada di Android TV.

Pengguna smart TV mungkin bisa melakukan perintah suara dengan menambahkan perangkat tambahan.

6.RemoteDesain dan fungsi remote smart TV umumnya mirip dengan TV analog. Namun, seluruh fitur sudah tercakup dalam satu remote tersebut.

Sementara Android TV terkadang membutuhkan dua remote karena memiliki dua fungsi yang berbeda. Yang satu untuk mengakses TV seperti TV analog dan satu lagi untuk mengakses konten digital.

7.KoneksiUmumnya Android TV telah di lengkapi dengan fitur bluetooth, sehingga pengguna dapat menghubungkan perangkat tambahan dengan mudah, misalnya mouse atau keyboard wireless.

Selain itu, Android TV juga dilengkapi dengan Chromecast, yaitu teknologi dari Google yang mampu menghubungkan dua perangkat dengan mudah dan langsung.

Hal ini menjadi perbedaan smart TV dan Android TV karena smart TV membutuhkan perangkat tambahan untuk memunculkan fitur koneksi ini.

Misalnya kabel HDMI, USB, dan lainnya serta membutuhkan proses yang memakan waktu,itu dia sedikit informasi mengenai perbedaan harga smart tv dan android tv.

0 Komentar