Rekomendasi Museum di Bandung Terbaik : Cocok Untuk Liburan Sambil Belajar Sejarah

Rekomendasi Museum di Bandung Terbaik : Cocok Untuk Liburan Sambil Belajar Sejarah
Sumber gambar: Wikipedia
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bandung menjadi salah satu daerah yang terdapat museum yang bagus untuk di kunjungi. Berikut rekomendasi museum di Bandung terbaik.

1. Museum Geologi

Berlokasi di Jl. Diponegoro No.57, Cihaur Geulis, Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40122

Di salah satu museum di Bandung, kamu juga bisa melihat koleksi endapan, batuan, mineral dan peta (geologi, geofisika, vulkanologi, geomorfologi, dll). Selanjutnya Berbagai spesimen hewan purba juga dapat dilihat di museum nasional ini. Inilah tempat wisata yang cocok untuk edukasi anak.

Baca Juga:Bermain Air Bersama Anak : Ini Dia Rekomendasi Kolam Renang di Jakarta TerbaikMelepas Penat Belibur Ke Tempat Wisata Alam di Bogor : Ini Dia Rekomendasinya

2. Museum Konferensi Asia Afrika

Kamu bisa mengunjunginya secara gratis tanpa di pungut biaya. Berlokasi di Jl. Asia Afrika No.65, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111.

Ingin tahu sejarah Indonesia? Museum Konferensi Asia Afrika memungkinkan Anda bisa belajar banyak sejarah. Di sini kamu dapat melihat kumpulan foto dan dokumen rahasia yang mendokumentasikan peristiwa Festival Tugu, Festival Bogor, Festival Kolombo, dan KAA.

3. Museum Sri Baduga

Lokasi: Jalan BKR No.185, Pelindung Hewan, Astanaanyar, Pelindung Hewan, Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat 40243Jam Opersional: Selasa-Jumat 08:00-16:00, Sabtu-Minggu 08:00-12:00, Senin tutupHarga Tiket: Anak, Pelajar (TK, SD, SMP) Rp. 2.000, Dewasa, Mahasiswa, SMA Sederajat Rp. 3.000.

Rekomendasi selanjutnya adalah Museum Sri Badunga yang berisi koleksi geografi, etnografi, arkeologi, biologi, sejarah, numismatik, heraldik, keramik, filologi, seni dan teknologi. Kemudian Museum Bandung wajib dikunjungi karena museum ini memiliki koleksi yang sangat unik.

4. Museum Pos Indonesia

Berlokasi di Jl. Cilaki No.73, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115. Kamu juga tidak perlu merogoh kocek untuk masuk ke museum ini di karenakan gratis. Museum di Bandung selanjutnya adalah Museum Pos yang mengoleksi barang-barang pos seperti prangko nasional dan luar negeri.

Selain itu, museum ini memamerkan sepeda yang pernah di gunakan untuk mengantarkan surat. Di sini kamu bisa menemukan kumpulan surat-surat emas yang dikirimkan oleh berbagai raja Indonesia kepada bangsawan dan jenderal Belanda.

0 Komentar