Makanan Ini Peluang Bisnis yang Sangat Legit di Indonesia, lho: Ini Dia Tren Makanan Viral dari Buah Strawberry, Sempat Icip?

Makanan Ini Peluang Bisnis yang Sangat Legit di Indonesia, lho: Ini Dia Tren Makanan Viral dari Buah Strawberry, Sempat Icip?
buah strawberry: popbela.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Buah strawberry dengan rasa manis dan asamnya menjadi salah satu bahan yang sangat di sukai oleh banyak orang, termasuk dalam tren makanan viral. Makanan unik yang memikat dan memanjakan lidah di buat dengan kombinasi buah merah ini.

Banyaknya tren makanan viral dari buah strawberry juga berdampak pada bisnis kuliner di Indonesia. Banyak sekali hidangan baru atau klasik yang mewarnai tren makanan viral, terutama beberapa waktu belakangan ini. Untuk mengingatnya kembali, inilah lima hidangan di balik tren makanan viral berbahan strawberry yang memukau. Apakah kamu sempat mencicipinya?

1. Ichigo daifuku

Ichigo daifuku, yang berasal dari Jepang, adalah salah satu kudapan unik dalam tren makanan viral dari buah strawberry. Sampai hari ini, hidangan ini masih di sukai karena menggabungkan perpaduan bahan-bahan lezat dan menarik, terutama untuk menciptakan sensasi manis dan asam menyegarkan. Ichigo daifuku adalah jenis mochi yang terdiri dari tiga bahan utama: mochi, pasta kacang, dan buah strawberry.

Baca Juga:Dari Croffle hingga Cromboloni: Inilah 5 Kreasi Croissant Ini Bikin Goyang Lidah, jadi Food Hybrid ViralAsiknya Buat Tempat Camping, Mangli Sky View: Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas Seru

Kulit luar mochi terbuat dari adonan tepung ketan kukus yang lembut dan kenyal, dan di dalamnya adalah krim kacang merah yang lembut dan manis yang di sebut anko. Kemudian ada buah strawberry yang bagus yang di masukkan sebagai isian. Ketika ichigo daifuku di gigit, perpaduan ketiga bahan tersebut akan menciptakan lapisan yang menarik. Rasa unik yang di hasilkan dari kombinasi bahan-bahan ini menjadi alasan mengapa makanan ini menawarkan peluang bisnis yang menguntungkan dengan harga yang beragam di Indonesia.

2. Strawberry tanghulu

Di Tiongkok, tanghulu adalah makanan manis yang populer di festival dan acara. Namun, tren makanan viral ini juga terjadi di negara lain, seperti Korea Selatan. Tanghulu biasanya merujuk pada makanan yang di buat dari buah-buahan, kemudian di tusuk dengan tusukan bambu, dan di tutup dengan adonan karamel. Setelah itu, gula cair ini akan mengeras dan membuat lapisan luarnya lebih crunchy. Ini sangat berbeda dengan buah, yang dapat memberikan rasa segar yang berbeda.

Meskipun tidak secara spesifik merujuk pada buah strawberry, tanghulu strawberry jelas merupakan salah satu varian tanghulu yang paling menonjol. Namun, tanghulu dari buah-buahan lain juga di gunakan sebagai olahan. Misalnya jeruk, ceri, apel, dll. Di Indonesia sendiri, tanghulu sering di jual di rumah atau di acara festival makanan. Setelah Anda menikmati makanan ini, jangan lupa untuk sikat gigi agar gula tidak menempel pada gigi Anda dan merusaknya.

3. Fruit sando

kembali ke Jepang. Makanan sederhana ini menjadi sangat populer di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Salah satu hidangan unik yang menjanjikan adalah roti lapis buah atau buah sando. Ini karena sandwich ini, yang biasanya memiliki isi bahan asin, hanya memiliki irisan buah segar yang di susun dengan baik di antara dua irisan roti tawar. Shokupan adalah roti yang di gunakan di Jepang untuk membuat fruit sando, yang terkenal karena lembut dan lezat.

Banyak orang membuat buah sando dengan berbagai jenis buah, bahkan beberapa buah favorit mereka. Namun, strawberry selalu menarik perhatian dengan tampilannya yang menarik dan rasanya yang menyegarkan. Ini terutama berlaku di Jepang, di mana strawberry berkualitas tinggi dengan rasa manis yang menyegarkan.

Cara membuatnya cukup simpel. Kamu tinggal melapisi roti menggunakan krim, kemudian susun buah di tengahnya dan lapisi lagi pakai sisa whipped cream yang ada. Bungkus menggunakan plastik makanan dan masukkan ke dalam kulkas beberapa saat agar teksturnya lebih set. Setelah itu, kamu bisa memotongnya segitiga.

4. Es kul-kul strawberry

Tren es kul-kul kembali memikat para pecinta makanan manis di Indonesia. Dulu, makanan ini sempat menjadi salah satu jajanan tradisional yang ekonomis. Mirip seperti popsicle, tetapi di buat menggunakan buah asli yang di lapisi lelehan cokelat. Jajanan ini kembali mencuat di tahun 2023 dan menjadi salah satu sajian yang sangat di gemari. Apalagi jenis buah yang di gunakan sangat beragam dan bisa di sesuaikan berdasarkan budgetmu.

Baca Juga:Nuansa Balap Hadir dari Eksterior hingga Wallpaper: Xiaomi Rilis Harga Redmi K70 Pro Automobili Lamborghini EditionPunya Segudang Kecanggihan: Inilah Spesifikasi Honor Vision, TV Canggih Layaknya Smartphone

Tapi, di antara berbagai varaisi es kul-kul yang tersedia, ada beberapa pilihan buah yang cukup populer seperti pisang, melon, dan strawberry. Di samping itu, pembuatan es kul-kul juga terbilang sederhana karena buah-buahan yang sudah di cuci bersih, di kupas, dan di tusuk ini akan di lapisi adonan cokelat yang terdiri dari dark chocolate cooking yang di lelehkan bersama gula dan sedikit minyak untuk menambah rasa. Kemudian, adonan di simpan dalam freezer sampai lapisan cokelatnya mengeras. Kamu sendiri sudah pernah ikutan tren makanan viral ini belum?

5. Strawberry cokelat

Sajian strawberry chocolate menjadi salah satu makanan manis yang sempat viral di Indonesia. Hidangan kerap menghiasi beberapa sosial media dan segera menjadi tren lantaran hanya di buat menggunakan dua bahan utama. Bahan yang di gunakan dalam proses pembuatan makanan ini terdiri dari buah strawberry segar dan cokelat susu kemasan. Nantinya, cokelat tersebut akan di lelehkan menggunakan rendaman air panas ataupun metode double boiler. Setelah itu, baru di campurkan ke dalam mangkuk atau gelas berisikan buah strawberry yang sudah di bersihkan.

Buah strawberry yang memiliki sensasi rasa sedikit asam dan akan kelezatannya bisa meningkat ketika bertemu dengan cokelat susu yang memiliki rasa manis. Tren makanan viral dengan bahan buah strawberry ini sudah menciptakan makanan-makanan unik di dunia kuliner. Dengan kreasi imajinatif yang menguntungkan, bahkan beberapa di antaranya telah menjadi peluang bisnis kuliner legit di Indonesia.

Mulai dari mochi sampai strawberry chocolate, setiap kreasi tersebut memiliki ciri khas tersendiri yang tidak dapat di jauhkan dari buah merah dengan sensasi rasa manis dan asam menggugah selera. Kalau kamu sendiri, kira-kira sudah mencicipi makanan mana dan hidangan apa yang paling di sukai dari tren makanan viral dari strawberry tersebut?

0 Komentar