Ini Dia Sinopsis Film Hacksaw Ridge Tentang Kisah Nyata Tentara Medis AS Saat Perang Dunia II Melawan Jepang

Film Hacksaw Ridge/Krjogja
Film Hacksaw Ridge/Krjogja
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Hacksaw Ridge, yang di sutradarai oleh Mel Gibson dan di bintangi oleh Andrew Garfield, Vince Vaughn, Sam Worthington, Luke Bracey, Teresa Palmer, Hugo Weaving, dan Rachel Griffiths, akan tayang, Minggu 24 Desember 2023, di Bioskop Trans TV pukul 23.30 WIB.

Film ini di rilis pada tahun 2016 dan di angkat dari kisah nyata tentara medis Amerika Serikat Desmond Doss.

Sinopsis Film Hacksaw Ridge

Cerita dimulai di masa kecil Desmond Doss di Virginia, di mana dia tumbuh dalam keluarga yang tidak damai.

Baca Juga:Ini Dia Dalil dan Keutamaan dari Puasa Ayyamul Bidh yang Bisa di Laksanakan Pada Tanggal 26,27 dan 28 Desember 2023Sinopsis Golden Job : Aksi Seru dalam Misi Balas dendam Saudara yang Berkhianat

Desmond memiliki keyakinan kuat bahwa dia tidak akan membunuh dan tidak akan pernah menyentuh senjata meskipun ayahnya pernah mengalami trauma perang dan ingin melarang anaknya bertempur.

Desmond memutuskan untuk bergabung dengan militer Amerika Serikat selama Perang Dunia II setelah menjalin hubungan romantis dengan seorang perawat bernama Dorothy Schutte.

Namun, dia menghadapi masalah besar karena dia menolak membawa senjata dan berpartisipasi dalam latihan militer yang melibatkan penggunaan senjata.

Akan tetapi, Doss terus melakukannya. Sersan Howell memimpin pelatihan awalnya. Doss sangat kuat secara fisik meskipun dia kecil.

Karena Doss sama sekali tidak mau memegang senjata, para pelatih dan rekannya heran. Ini karena Doss tidak ingin mengubah keyakinannya yang tidak mengizinkan pembunuhan.

Berdasarkan Bagian 8, Howell dan Kapten Glover berusaha untuk membebaskan Doss karena alasan kejiwaan; namun, keyakinan agama Doss bukan merupakan penyakit mental.

Setelah itu, mereka menyiksa Doss dengan memaksakannya menjalani latihan yang melelahkan dengan tujuan agar dia berhenti.

Baca Juga:Menyambut Tahun Baru Meriah: Tips Bahagia untuk Keluarga Tercinta50 Ucapan Tahun Baru yang Kece untuk Menyambut Awal yang Penuh Semangat

Doss bahkan di pukuli oleh rekan-rekannya suatu malam. Namun, dia mempertahankan keyakinannya dan menolak untuk menyebutkan siapa pelakunya.

Doss telah menyelesaikan pelatihan dasar dan berhak atas cuti. Dia ingin menikahi Dorothy pada hari itu. Namun, sayangnya, dia di tangkap karena di anggap membangkang karena menolak membawa senjata api.

Dorothy dan kapten Glover mengunjungi Doss di penjara dan mencoba meyakinkannya untuk mengaku bersalah agar dia dapat di bebaskan tanpa tuduhan.

Doss, bagaimanapun, menolak untuk mengubah keyakinannya. Doss mengaku tidak bersalah di pengadilan militer.

Beruntungnya, ayahnya datang ke pengadilan dengan surat dari mantan komandannya sebelum dia di jatuhi hukuman.

Surat itu menyatakan bahwa Konstitusi Amerika Serikat memberikan perlindungan kepada pasifisme putranya. Apakah Doss dapat bertahan selama Perang Dunia II? Adakah keajaiban tambahan dari iman yang teguh?

0 Komentar