Lagunya Sering Nangkring di Billboard Jepang: Inilah Anime hingga Film dengan OST Kenshi Yonezu, Langganan!

Lagunya Sering Nangkring di Billboard Jepang: Inilah Anime hingga Film dengan OST Kenshi Yonezu, Langganan!
kenshi yonezu: billboard.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Sejak 2012, Kenshi Yonezu memulai kariernya dengan nama panggung Hachi. Sejak debutnya pada tahun 2009, Yonezu juga membuat lagu untuk vocaloid Hatsune Miku.

Karyanya semakin di terima oleh masyarakat luas. Terbukti dengan album keduanya, Yankee, yang terus berada di posisi dua Oricon Chart.

Pada 2012, Kenshi Yonezu mulai bekerja sama dengan beberapa anime sebagai pengisi lagu tema. Apa saja OST anime, drama, hingga film yang di nyanyikan Kenshi Yonezu?

Baca Juga:Pahami dan Jangan Sering Dipertanyakan, Inilah 7 Perlakuan yang Bisa Menyinggung Introvert Secara Tidak SengajaSegarkan Mata dan Pikiran Kamu: Wisata Puncak di Sumatera Barat Ini Menawarkan Pemandangan Indah

1. Uchiage Hanabi (Fireworks)

Musisi yang lahir pada tahun 1991 ini berkolaborasi dengan Daoko untuk mengisi soundtrack film anime Fireworks. Setiap penyanyi juga menerima versi solo. Ia memasukkan versi solo Kenshi dalam album Bootleg.

Dengan alunan musik khas oriental dan nada yang kaya, “Uchiage Hanabi” menduduki tangga lagu tema anime teratas (Billboard Japan Hot Animation) pada 2017 dan bertahan hingga 2018. Tidak mengherankan bahwa lagu ini di nobatkan sebagai Sing of the Year oleh Space Shower Music Awards dan 32nd Japan Gold Disc Award.

Versi solo miliknya memiliki nada yang di aransemen ulang dengan sederhana. Versi solo dan duet sama-sama bikin nagih, lho!

2. Orion (March Comes In like a Lion)

Lagu penutup kedua dari seri anime 3-gatsu no Lion, juga di kenal sebagai March Comes In like a Lion, adalah “Orion”. 7 Januari 2017 adalah hari di mana lagu ini mulai di perdengarkan di episode, dan resmi di rilis pada 15 Februari.

Kenshi Yonezu mengatakan bahwa, saat dia berusia 12 tahun, dia menciptakan lagu berjudul rasi bintang ini. Tsukishima adalah salah satu lokasi anime ini. March Comes in like a Lion sendiri berasal dari manga yang di tulis oleh Chica Umino yang berjudul sama.

Manga dan anime yang indah ini mendalami kesulitan dalam diri para remaja, terutama Rei yang sangat mencintai permainan shogi. Hal itu pulalah yang di representasikan oleh Hachi dalam lagu bergenre serupa hip-hop dengan lirik fantasi ini.

3. Peace Sign (My Hero Academia)

Pria kelahiran 1991 ini sudah lama menyukai Weekly Shounen Jump. Ia di beri kesempatan untuk membuat lagu yang khas dari Shonen Jump untuk mengisi lagu pembuka kedua dari anime My Hero Academia. Sama seperti dalam “Orion”, Kenshi Yonezu mengingat kembali kenangan masa kecilnya ketika dia menciptakan “Seruan Perdamaian”.

Baca Juga:Tidak Kalah Istimewanya dari Big Ben London: Info Wisata Jam Gadang Bukittinggi: Lokasi, Rute, dan Harga TiketLembah Indah di Bukittinggi yang Dikelilingi Bukit Hijau: Wisata Ngarai Sianok: Lokasi, Harga Tiket, dan Daya Tarik

Bergenre pop rock, lagu ini cocok untuk membangkitkan semangat yang khas dengan anime Shounen bertema aksi. Lagu yang di rilis secara resmi pada 21 Juni ini pas sekali di dengarkan pada pagi hari untuk membangkitkan semangat sepanjang hari.

4. Lemon (Unnatural)

Untuk pertama kalinya, Kenshi Yonezu menciptakan dan menyanyikan lagu tema drama. Alunan “Lemon” yang lembut merasuki hati para penonton yang sejalan dengan cerita. “Lemon” memang berhasil memeluk hati yang terluka sesuai pesan yang di inginkan dari lagu ini.

Melejitnya “Lemon” di tandai dengan angka penjualan kopi digital yang tembus 3 juta. Lagu yang resmi di rilis pada 14 Maret 2018 ini menjadi lagu ketiga dengan jumlah penjualan tersebut.

OST drama Unnatural ini pun di banjiri berbagai penghargaan. Salah satunya Best Theme Song. Ia juga menjadi juara bertahan pada puncak tangga Billboard Japan Hot 100 pada akhir 2018 hingga 2019.

5. Uma to Shika (No Side Manager)

Sama seperti pendahulunya, lagu yang juga berarti “Horse and Deer” ini mengukir prestasi sebagai Best Theme Song dalam 102nd Televison Drama Academy Awards. Mendapat sambutan hangat, MV “Uma to Shika” menembus 10 juta penayangan di YouTube dalam 1 minggu saja.

No side Manager atau No Side Game masuk dalam jajaran dorama musim gugur 2019. Sama seperti OSTnya, drama ini pun mendapat tempat di hati para pemirsa dengan menembus rating nasional lebih dari 10 persen. No side sendiri merupakan istilah yang di gunakan dalam pertandingan Rugby yang mewakili ceritanya.

6. Umi no Yurei (Kaiju no Kodomo)

“Umi no Yurei” atau dalam bahasa Inggris berjudul “Spirits of the Sea” di rilis pada Juni 2019. Single milik Kenshi Yonezu usa megahits “Lemon” ini menjadi lagu tema film anime Children of the Sea (Kaiju no Kodomo) yang di angkat dari manga. Ia memang di kabarkan sudah bersahabat dengan sang mangaka, Daisuke Igarashi.

Film yang tayang di Jepang sejak 7 Juni 2019 lalu ini menggambarkan hubungan manusia dengan alam, khususnya laut dengan indah dan permai. Lagunya pun di sesuaikan untuk menenangkan jiwa.

7. Kanden (MIU404)

Meski di bintangi Gen Hoshino, drama detektif kepolisian ini memercayai Kenshi Yonezu perihal lagu tema. Kanden menayangkan MV-nya pada 10 Juli 2020 dan langsung mencuri perhatian lebih dari 1 juta penayangan dalam waktu tak sampai 2 jam.

Usahanya membintangi musik video yang bertema aksi fantasi ini pun di hargai dengan mendapat penghargaan di Space Shower Music Awards 2021 sebagai The Best Music Video. Stray Sheep, album kelima Kenshi yang menaunginya, pun di anugerahi album terbaik.

8. M87 (Shin Ultraman)

Film Shin Ultraman memang di nanti-nanti penayangannya. Usai di undur karena pandemik COVID-19, film pahlawan super ini akhirnya tayang pada 13 Mei 2022. Shin Ultraman menjadi film tersuskes dalam sejarah waralaba Ultraman dan menjadi film live action terlaris sepanjang 2022.

Takumi Saitoh, Masami Nagasawa, Hidetoshi Nishijima, dan aktor kawakan lainnya tergabung dalam film ini. Begitu pula dengan lagu tema yang mendapuk Kenshi Yonezu. Berjudul unik, “M87” berhasil menggeser “Mixed Nuts” milik Official HIGEDandism sebagai lagu anime yang memuncaki tangga Billboard pada 31 Mei 2022 lalu.

Lagu Jepang karya Kenshi Yonezu memang tidak ada yang gagal. Selain lagu tema, Kenshi Yonesu juga punya single lain yang tak kalah enak didengar dan di terima luas. Sebut saja “Loser” dan “Paprika”. Lagu Kenshi Yonezu mana yang paling kamu sukai?

0 Komentar