Jay Idzes Seorang Pesepak Bola yang Telah Resmi Jadi WNI, Begini Profil Darinya

Jay Idzes Seorang Pesepak Bola yang Telah Resmi Jadi WNI, Begini Profil Darinya
Profil Jay Idzes (Sumber foto: https://www.veneziafc.it/)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Berikut ini profil dari Jay Idzes yang telah resmi menjadi WNI, seperti yang di sampaikan oleh laman PSSI.

Peresmiannya menjadi seorang WNI, berlangsung dengan pengambilan sumpah dan janji kewarganegaraan RI. Berlokasi di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, dengan pelaksanaannya pada hari Kamis (28/12/2023).

Proses naturalisasi Jay menjadi WNI berlangsung singkat. Ketika awal Desember ini, Komisi III dan X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menyetujui pengajuan naturalisasi. Kemudian dilanjut dengan persetujuan Sidang Paripurna DPR.

Baca Juga:PSSI Kabarkan Bahwa Jay Idzes Resmi Menjadi WNI, Begini Tanggapannya Pasca Proses Peresmiannya Menjadi WNI Telah UsaiTak Perlu Sedih Jika Belum Bisa ke Solo, Berikut Ini Resep Selat Solo untuk Mengobati Rasa Rindumu dengan Solo

Pasca mengambil sumpah dan janji setia kewarganegaraan RI, ia pun kabarnya menuju kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil guna mengurus KTP. Ia pun juga menuju kantor Imigrasi guna mengurus paspor miliknya.

Profil Jay Idzes

Melansir dari berbagai sumber, Idzes mempunyai nama lengkap Jay Noah Idzes. Lahir di Mierlo, Belanda pada tanggal 2 Juni 2000. Konon, ia merupakan seorang keturunan Indonesia-Belanda dengan usianya yang saat ini menginjak 23 tahun.

Idzes memulai karirnya di tim muda PSV Eindhoven ketika tahun 2009 sampai 2014. Kemudian, ia melanjutkan karirnya ke VVV Venlo pada 2016 hingga 2018, sebelum akhirnya ia bergabung ke FC Eindhoven.

Kemudian ia memulai debut profesionalnya di FC Eindhoven ketika 28 April 2018. Pasca tampil dengan 53 pertandingan, ia lalu memutuskan untuk pindah ke klub lain yakni Go Ahead Eagles di 20 Juli 2020.

Setelah Idzes pindah ke Go Ahead Eagles, ia telah mencatat 93 pertandingan dengan torehan hasil berupa tiga gol dan lima assist. Lalu ia melanjutkan karirnya ke Venezia FC di Itali, pasca kontraknya usai dengan Go Ahead Eagles.

Di Juli 2023, ia bergabung dengan klub Serie B, dengan kontrak hingga Juni 2027. Selama bergulirnya musim, Idzes telah bermain sebanyak 10 kali pada semua ajang, dengan total laga sembilan kali di Serie B sedangkan di Coppa Italia satu kali. Demikian, itulah sedikit profil dari Jay Idzes.

0 Komentar